free hit counter 18 Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Di Rumah Modal Kecil Untung Besar - smangaat.com

18 Jenis Usaha Yang Bisa Di Lakukan Di Rumah Modal Kecil Untung Besar

Mempunyai sebuah Usaha rumahan dengan modal kecil untung besar memang sudah menjadi impian bagi semua orang namun impian tetaplah impian jika tidak segera di realisasikan.

Sebagai seseorang yang baru pertama kali terjun dalam dunia bisnis biasanya sangat bingung harus membuka usaha apa? Ada juga beberapa orang yang mempunyai ide dengan membuka suatu bisnis atau usaha rumahan kecil-kecilan di depan atau dalam rumah, contohnya adalah sebagai berikut :

  1. Mencoba untuk menjadi seorang distributor.
  2. Mencoba untuk menjual makanan ringan bagi anak-anak disekitar rumahnya,
  3. Mencoba untuk membuka usaha kuliner.
  4. Mencoba untuk membuka bisnis online.
  5. Mencoba untuk membuka mencoba ternak ikan.
  6. Mencoba untuk membeli sebuah franchise.
  7. Mencoba untuk membeli lahan pertanian di desa mereka,
  8. Atau mencari sebuah bisnis lain yang bisa di jalankan tanpa harus keluar modal besar dengan keuntungan yang sangat menjanjikan .

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan untuk membuka peluang usaha bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan dengan atau tanpa modal. Apalagi ditambah dengan kemajuan teknologi internet pada saat ini. Pastinya jumlah peluang usaha yang ada pasti akan semakin bertambah banyak.

Walaupun peluang ini disebut sebagai usaha rumahan, bukan tidak mungkin usaha rumahan Anda nanti malah menjadi usaha yang sangat besar dan sukses bukan?

Usaha kelas menengah ini bisa dimulai dengan modal kecil atau pas-pasan. Sayangnya banyak orang yang terkendala akan modal saat hendak membangun sebuah usaha, dalam membangun sebuah usaha kerap membutuhkan modal yang tidak sedikit, sehingga tak jarang orang mengurungkan niatnya untuk menjalani usaha karena kesulitan mencari dana tambahan

Jika dicermati lagi, ada berbagai cara untuk memulai usaha dengan modal kecil untung besar, salah satunya adalah terjun ke usaha kecil menengah atau jenis usaha rumahan. Melalui usaha kecil menengah, siapapun yang ingin berbisnis bisa mewujudkan impiannya bahkan hanya dengan modal kurang dari Rp 5 juta. Jangan salah, meski bermodal kecil, jenis usaha rumahan ini bisa kamu kembangkan menjadi besar dengan keuntungan besar

Fakta Menarik Tentang Usaha Rumahan Modal

Menyimak sekilas tentang pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia saat ini memang mempunyai peranan penting, dan telah banyak memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan perekonomian serta pembangunan negara. Usaha rumahan modal kecil untung besar.

Sehingga bentuk peluang bisnis dan usaha yang paling sesuai bagi pemiliki modal kecil sebaiknya lebih mengedepankan kreatifitas, karena hal ini bertujuan agar mereka tetap mampu bersaing pada era ekonomi global seperti sekarang ini bahkan sampai masa yang akan datang.

See also  Perbedaan Android dan iOS,Berikut Adalah Perbedaan Nya

Berbekal dengan modal usaha yang sangat kecil bisa di ibaratkan sebagai seorang pemancing yang hanya memiliki sedikit umpan, namun mereka harus berusaha dapat menarik perhatian banyak ikan di perairan yang begitu luas dan penuh persaingan dengan para pemancing lainnya.

Pada saat ini sudah banyak sekali bukti-bukti yang bisa kita lihat baik di lingkungan kita atau di sosial media, dimana sebuah usaha rumahan menjadi usaha yang sangat menjanjikan bagi pemiliknya.

Para pengusaha rumahan tersebut mampu keluar dari problem finansial dan mampu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan dengan bermodal Uang yang tidak cukup banyak, kreatifitas, dan tekad yang kuat.

Dengan menciptakan sebuah peluang usaha rumahan sendiri, Anda akan memperoleh pengalaman dan mendapat keuntungan lebih dari apa yang anda pikirkan saat anda bekerja untuk orang lain. Bahkan tidak perlu takut lagi untuk dimarahi atasan. Tidak perlu takut terpaut waktu yang sangat terbatas. Tidak perlu mengikuti peraturan-peraturan. Memiliki usaha sendiri itu berarti Anda Bos nya!. Berikut adalah 35 Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar yang bisa anda coba saat ini.

Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

1. Membuka Usaha Konter Penjual Pulsa Dan Data Internet

Pada zaman ini pulsa dan paket data internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi banyak orang, sehingga sangat cocok untuk Anda jika dijadikan sebagai usaha rumahan. Anda bisa memulai usaha membuka konter ini hanya dengan sebuah etalase kecil dan juga sebuah spanduk sederhana, sehingga semua orang dapat melihat dan mendatangi rumah saat mereka membutuhkan pulsa dan paket data internet.

2. Membuka Usaha Dropshipper Barang-barang Tertentu

Menjalankan bisnis online tanpa repot untuk membuat persediaan dan bisa saja mendapatkan keuntungan besar dari usaha rumahan ini. Anda hanya perlu bermodalkan pulsa internet dan kemampuan menjual yang baik, maka Anda sudah bisa menjadi seorang dropshipper. Bekerjasamalah dengan situs belanja / supplier yang dapat dipercaya, sehingga bisnis bisa berjalan dengan aman dan lancar.

3. Menjual Snack Dengan Kemasan yang Unik

Membuat dan menjual makanan yang unik menjadi salah satu usaha rumahan yang paling menjanjikan. Tidak perlu yang rumit, Anda bisa saja memulai ini dengan memilih snack yang unik dan disukai oleh banyak orang, seperti: keripik, kerupuk, dan yang lainnya. Lakukan pemasaran yang tepat, agar bisnis bisa berjalan lancar.

4. Membuka Usahan Tempat Isi Ulang Air Minum

Minimnya ketersediaan air bersih sudah menjadikan air minum isi ulang sebagai salah satu kebutuhan wajib untuk kebanyakan orang, terutama yang tinggal di kawasan perkotaan. Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha rumahan yang menjanjikan, apalagi jika ternyata tinggal di kawasan strategis yang padat penduduk.

5. Membuka Usaha Potong Rambut Pria atau Wanita

Jika memiliki keahlian yang baik dalam memotong rambut dengan rapi, maka Anda juga bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha rumahan. Anda bisa menyiapkan peralatan yang memadai dan menjual jasa potong rambut sebagaimana yang dilakukan oleh tukang potong rambut profesional.

See also  Tips Mencairkan OVO Point, Ternyata Begini Langkah-Langkahnya!

6. Membuka Usaha Jahit Dan Fermak Senua Jenis Pakaian

Jika memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menjahit dan membuat pola, maka bisa membuka usaha penjahit pakaian ini secara profesional. Namun jika merasa hal tersebut terlalu merepotkan atau bahkan kemampuan Anda tidak memadai, maka bisa membuka layanan permak pakaian sebagai usaha rumahan. Permak jeans menjadi salah satu yang paling banyak dicari dan bisa menjadikan ini sebagai pertimbangan.

7. Membuka Jasa Katering Harian

Pola hidup yang praktis dan juga tingkat kesibukan yang tinggi sudah membuat orang jarang memasak sendiri makanan yang mereka konsumsi. Membuka katering harian di rumah akan menjadi pilihan yang tepat, terutama jika memiliki keahlian yang baik dalam memasak. Ciptakan menu-menu yang lezat dan menarik, sehingga pelanggan akan tetap loyal sepanjang waktu.

8. Membuka Usaha Cuci Kendaraan Bermotor

Ada banyak orang yang memiliki kendaraan, bahkan hampir semua orang dewasa dan sudah bekerja memiliki setidaknya satu kendaraan bermotor. Anda bisa membuka bisnis layanan pencucian kendaraan bermotor di halaman rumah, terutama jika lokasi rumah berada di kawasan ramai / pinggir jalan. Jika ingin dalam skala sederhana, Anda bisa memulai usaha ini untuk cuci kendaraan roda dua (motor) saja.

9. Menjadi Tukang Service Perabotan Elektronik

Setiap rumah akan memiliki beragam perabotan elektronik, bahkan dalam beberapa item yang berbeda sekaligus. Bagi yang memiliki kemampuan untuk mereparasi / memperbaiki perabotan elektronik, Anda bisa menjual jasa service ini di rumah dan mendapatkan uang yang lumayan dari layanan tersebut.

10. Membuka Jasa Laundry Kiloan

Kebanyakan orang sudah tidak mencuci pakaian mereka sendiri, terutama mereka yang bekerja atau masih duduk di bangku kuliah dan jauh dari orangtua. Anda bisa menjadikan laundry kiloan ini sebagai pilihan bisnis rumahan, apalagi jika tinggal di kawasan yang banyak dihuni orang kantoran dan anak kuliahan.

11. Membuka Jasa Penitipan dan Perawatan Hewan Peliharaan

Bagi pecinta binatang dan memiliki area rumah yang cukup, bisa menjadikan bisnis yang satu ini sebagai sumber penghasilan. Anda bisa menjual jasa penitipan atau bahkan sekedar penawaran saja, di mana orang bisa memenuhi kebutuhan perawatan hewan peliharaan mereka dengan mudah. Anda juga bisa menjual jasa ini dengan cara mendatangi langsung rumah klien

12. Menjadi Seorang Fotografer

Jika memiliki keahlian dan juga peralatan yang memadai di bidang fotografi, maka bidang yang satu ini juga bisa menjadi sumber uang. Anda bisa membuka studio mini di rumah dan menjual layanan jasa fotografi yang profesional, sehingga bisa menangani berbagai event klien dengan lancar.

See also  Ternyata Begini Caranya Check Following Instagram Count Checker!

13. Membuka Usaha Pelayanan Jasa Ketik

Jika tinggal di kawasan kampus, sekolah atau bahkan prea perkantoran, maka bisnis yang satu ini akan sangat menjanjikan. Layanan jasa ketik masih sangat banyak dicari dan bisa menjalankan usaha ini dengan begitu mudah di rumah Anda.

14. Membuat Usaha Tanaman Artifisial

Ada banyak event yang membutuhkan tanaman artifisial, terutama di kawasan perkotaan yang ramai dan banyak menggelar acara sepanjang tahun. Untuk membuat usaha yang satu ini, Anda wajib memiliki jiwa seni dan juga kemampuan yang baik untuk berkreasi. Keunikan dan juga orisinalitas tentu akan menjadi hal penting yang tak boleh diabaikan.

15. Membuka Usaha Editor dan Proofreader

Jika memiliki kemampuan yang baik dalam mengedit naskah atau bahkan sekedar melakukan proofreading, maka bisa menjual kemampuan tersebut dan mendapatkan uang. Kedua pekerjaan ini sudah lebih mudah dilakoni dari rumah, sebab sistem online memungkinkan Anda lebih mudah untuk bertemu dan berhubungan dengan klien.

16. Membuka Usaha Budi Daya ikan hias

Harga ikan hias bisa diluar logika. Sebagai contoh ikan hias lohan yang sudah jadi, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Budidaya ikan hias bisa menjadi usaha rumahan yang  sangat menjanjikan jika Anda menjalankannya dengan serius. Caranya tentu Anda harus menguasai pasar. Mengetahui mana ikan yang paling mahal dan memiliki potensi besar. Berikut ini 10 Ikan hias termahal di Indonesia

17. Membuka Usaha Service Handphone

Anda Tidak punya skill dalam urusan service handphone?. Tenang saja, sekarang ini sudah banyak kurus yang mengajarkan bagaimana cara service handphone. Anda bisa mengikuti kursus tersebut untuk langkah awalnya.

Pengguna ponsel pintar kini juga terus tumbuh dan akan terus tumbuh. Begitu juga dengan jenis pabrikan ponsel itu sendiri. Semakin hari semakin menjamur saja. Harganya  ponsel juga mulai bersahabat.

Faktor tersebut menyebabkan adanya peluang usaha baru yang menjanjikan dari rumah yaitu dengan membuka jasa service handphone. Bahkan bukan hanya itu saja, Anda pun bisa sambil membuka konter pulsa dan menjual beberapa aksesoris ponsel. Menarik bukan?

18. Membuka Usaha Warnet atau Game Online

Walaupun kini akses internet dapat dilakukan via ponsel, keberadaan warnet masih tetap dibutuhkan. Terutama untuk wilayah kampus, warnet masih menjadi kebutuhan para mahasiswa.

Warnet atau game online memang agak membutuhkan modal, akan tetapi jika berada pada lokasi yang strategis, usaha rumahan warnet Anda bisa menghasilkan.

Buktinya.. Coba Anda perhatikan warnet game online yang berada di daerah kampus. Biasanya pasti penuh oleh pengguna.

Akhir Kata

mungkin itu saja yang bisa mimin sampaikan kepada sobat  smangaat.com,mudah mudahan denga ada nya artikel ini bisa bermamfaat buat kalian semua.terima kasih

Check Also

Temukan 8 Cara Terbaik Membuat Wajah Glowing Di Sini!

smangaat.com – Temukan 8 Cara Terbaik Membuat Wajah Glowing Di Sini! Siapa bilang wajah Glowing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *