free hit counter 4 Cara Ajaib Tingkatkan Performa Mesin Mobil dengan Budget Di Bawah Rp 10 Juta - smangaat.com

4 Cara Ajaib Tingkatkan Performa Mesin Mobil dengan Budget Di Bawah Rp 10 Juta

Peningkatan performa mesin masih menjadi favorit para pecinta penyesuaian. Ini adalah bagian dari perjalanan ajaib

Jakarta – Kemungkinan dan langkah perubahan sebenarnya sangat berbeda, dari aplikasi ringan, fase 1, fase 2, fase 3 atau aplikasi induksi paksa seperti turbo atau kompresor. Namun, meningkatkan tampilan juga membutuhkan sumber daya keuangan yang cukup besar, karena harga produk aftermarket dan layanan penyetelan.

Jangan khawatir, OTOMOTIFNET akan memberikan opsi debugging yang dapat dianggarkan di bawah Rp. 10000000.

Dan tentunya ada banyak cara untuk meningkatkan performa mesin. “Kami juga menawarkan banyak pilihan paket dengan harga menarik,” ujar Teddy, perwakilan dari REV Engineering.

Untuk mempermudah, kami telah membagi opsi komponen mesin. Dengan anggaran sebesar Rp. 10 juta upgrade bisa mudah. Namun, cukup efisien untuk meningkatkan performa harian mobil

1. Air filter

Dimulai dengan yang paling dasar, Anda dapat meningkatkan pasokan udara. Cara mengganti filter udara standar dengan suku cadang pasaran.

Namun, jenis filter udaranya terbagi menjadi dua, yang pertama bisa diganti.

“Tipe filter udara pengganti masih menggunakan desain ruang bawaan mobil, namun desain filternya diperkecil agar udara mengalir lebih deras ke dalam mesin, meningkatkan performa,” ujar Davin Elika dari Elika Automotive Performance.

Kemungkinan pertukaran filter udara seperti K&N, Ferrox ke Sarang Racing. Harganya mulai dari Rp 600 hingga 2 jutaan, tergantung merek dan tipe mobil. Selain penggantian, filter udara terbuka juga tersedia. Peningkatan energi juga penting saat menggunakan kelas ini.

See also  Empat Tips Kembali Produktif Setelah Bulan Ramadhan

Seperti seri K&N Typhoon yang mampu menambah tenaga hingga 3-6 hp. Cena Rp. 4 juta Rp. 7,5 juta untuk jenis open filter dan minuman.

2. pipa bawah
Pipa bawah adalah pipa yang menghubungkan mesin dan knalpot. Di mobil jaman sekarang biasanya sundulan karena tercampur dengan blok mesin.

Salah satu solusi mungkin untuk meningkatkan kinerja pertukaran timbal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran gas buang ke knalpot.

Selain itu, katalis adalah bagian dari komponen ini. Downspouts buatan lokal sebenarnya paling banyak dicari karena murah dan kualitasnya tidak kalah dengan versi aftermarketnya. Misalnya merek Kansai dan Super Turbo yang kini hadir untuk mesin diesel Toyota Kijang Innova terbaru.

Peningkatan performa dapat dicapai sekitar 8 hingga 9 kuda. Harganya sendiri mulai dari Rp. 2,6 hingga 2,8 juta3. Set knalpot

3. Exhaust Set

Pipa outlet juga bisa dimaksimalkan di belakang downpipe. Saluran pembuangan ini dimulai dari pipa tengah hingga knalpot. Hal ini biasa disebut warna kembali. Tujuannya untuk memaksimalkan aliran gas buang setelah melewati downpipe.

“Tapi kita tidak bisa hanya menambah ukuran atau mengganti tabung filter, karena setiap mobil berbeda dan perlu riset terlebih dahulu. Pertumbuhan energi juga berbeda,” kata Mulyono dari Indo Jaya Knalpot di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. kebanyakan dari 6-8 dk. Harga knalpot kit ini bervariasi, mulai dari Rp 1,3 hingga 1,6 juta, tergantung mobil, kapasitas mesin, dan transmisi.

“Transmisi otomatis cukup repot karena sifatnya berbeda dengan manual. Kalau desainnya jelek malah bisa boros tenaga,” tambah Mulyono. Pipa galvanis paling sering digunakan sebagai material.

4. Penyetelan digital

Ada juga aplikasi debugging chip yang murah. Salah satunya adalah pemetaan ulang ECU Teddy dari bengkel REV Engineering. Bengkel yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat ini memiliki beberapa pilihan remapping ECU untuk mesin bensin dan diesel.

See also  Bagaimana Cara Untuk Verifikasi Akun Indodax 2021: Wallet Cryptocurrency,Berikut Selengkap Nya

Salah satunya pada paket remapping ECU Toyota Fortuner VRZ terbaru. Peningkatan daya akan mencapai 40 dk lebih banyak! Dari output standar 149 hp menjadi 195 hp.

Proses perbaikan ECU juga berbeda dengan jaman dulu yang sangat terbatas. Anda sekarang dapat mengatur hampir semua parameter, seperti piggyback atau standalone. Tes Dyno berguna untuk mendeteksi peningkatan kinerja, termasuk perubahan perilaku mesin secara real time.
Bahkan di beberapa mobil, kartu tersebut tersedia secara luas, terutama untuk mesin konvensional. “Prosesnya sangat singkat, tidak akan memakan waktu 15 menit untuk menyelesaikannya,” kata Teddy.

Setel hanya dengan mencolokkan laptop Anda ke soket OBD bawaan. Kemudian program ECU yang dioptimalkan dimasukkan. Untuk keamanan tambahan, proses remapping ECU juga disertai dengan pengujian dinamometer.

Harga 4,5 juta rupiah. Kalau mau test dynometer tinggal tambah 1 juta Rp. Untuk dukungan, paket peringatan Dastek Unichip Q4 tersedia. Cena Rp. 6,75 juta plus attachment injector Rp. 1 juta. Sedangkan untuk mobil dengan turbo perlu ditambah Rp. 1 juta per kenaikan regulator. Harga diatas sudah termasuk tempat duduk.

Check Also

7 Dampak Penyebab dari Kebiasaan Begadang!

smangaat.com – 7 Dampak Penyebab dari Kebiasaan Begadang! smangaat.com – Pengertian begadang menurut KBBI adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.