free hit counter 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami menurut Penelitian - smangaat.com

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami menurut Penelitian


smangaat.com
– 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami menurut Penelitian

Kulit yang tampak kusam dapat diperbaiki dengan metode pemutihan alami. Beberapa penelitian telah mendukung penggunaan komponen berikut.

 

Wajah glowing bisa jadi impian banyak orang. Perubahan warna wajah memang tidak mengubah warna kulit, melainkan tujuannya untuk mewarnai kulit agar tidak terlihat kusam.

Menurut dr. Windy Miryana, Sp.KK melaporkan liveolive.com, kulit tidak bisa memutihkan dengan perawatan apapun. Epidermis (lapisan kulit) terus membentuk sel kulit baru setiap 14-21 hari. Jika kulit mati tidak terkelupas dengan baik, wajah akan menjadi kusam.

Kekusaman ini membuat kulit lebih gelap dari biasanya. Faktor lain, seperti paparan sinar matahari, juga bisa membuat kulit lebih gelap karena melepaskan melanin saat terkena kulit. Bahan alami lainnya dapat membantu memutihkan wajah agar tidak hilang. Inilah cara Anda dapat mengenali wajah secara alami dan mendukungnya dengan penelitian ilmiah.

1. Pakai masker tomat

Tomat memudar secara alami karena mengandung vitamin C. Menurut FoodData Central, 100 gram tomat mengandung 13,7 mg vitamin C. Ketika dioleskan, vitamin C mempercepat produksi kolagen, yang membantu menjaga kulit tetap kuat dan kencang.

Ini juga menghambat produksi melanin di kulit, sehingga membantu mengurangi hiperpigmentasi dan bintik-bintik coklat, menyatukan warna kulit dan meningkatkan kecerahan kulit.

Tomat juga dapat diandalkan dalam mengurangi kerusakan akibat sinar UV, menurut temuan yang diterbitkan dalam British Journal of Dermatology. Mengoleskan tomat pada wajah dapat mencerahkan dan mencerahkan wajah sekaligus mengurangi pigmentasi, kusam dan flek hitam.

See also  Video Viral New Link Nữ Sinh Lớp 9 ở Sơn la Full Video

Untuk membuat masker tomat, campurkan 1/2 buah tomat matang dengan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian basuh wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.

Selain itu, Anda dapat menghancurkan tomat dengan cukup halus dan kemudian mencampur bola kapas dan usap kapas dengan lembut di permukaan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas tempat itu dengan air hangat.

2. Tambahkan jus lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon dapat memutihkan wajah secara alami. Menurut dermascope.com, jus lemon dapat digunakan sebagai agen pemutih kulit yang efektif.

Lemon biasanya mengandung antara lima dan delapan persen asam sitrat dan memiliki pH sekitar 2,3, yang membuatnya sangat asam. Kandungan asam yang tinggi ini juga dikenal sebagai vitamin C.

Sebuah tinjauan medis vitamin C yang diterbitkan oleh Oregon State University pada tahun 2011 menemukan bahwa sifat antioksidan vitamin C (asam askorbat) dan perannya dalam sintesis kolagen membuat vitamin C menjadi molekul penting untuk kesehatan kulit.

Asam askorbat lemon memiliki efek menguntungkan pada sel-sel kulit dan membantu mencegah dan mengobati kerusakan akibat sinar ultraviolet (UV) yang memutihkan wajah. Jus lemon hanya boleh digunakan dalam konsentrasi rendah karena keasamannya yang tinggi. Gunakan tiga sampai empat kali seminggu untuk mencegah kulit kering dan terlalu kering.

Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke pelembab atau toner harian Anda sebagai cara alami untuk memutihkan wajah Anda.

3.Masker kunyit untuk memutihkan kulit

Sebuah penelitian dalam jurnal “Phytomedicine Volume 25” menemukan bahwa minyak kunyit dapat memutihkan kulit dalam waktu tiga minggu dengan hasil yang tahan lama. Manfaat ini berasal dari antioksidan kuat dan senyawa kunyit anti inflamasi yang bekerja sama untuk kesehatan alami kulit.

See also  10 Ide Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Omset Besar

Selain itu, penelitian dalam “Advances in Experimental Medicine and Biology” menjelaskan bahwa kurkumin dalam kunyit melindungi kulit dengan menghilangkan radikal bebas dan mengurangi peradangan dengan menghambat faktor nuklir-KB.

Penggunaan kurkumin dapat mempersingkat waktu penyembuhan luka pada kulit dan meningkatkan kepadatan kolagen, fibroblas dan pembuluh darah, sehingga meningkatkan penyembuhan luka.

Untuk membuat masker kunyit, cukup campurkan secangkir yogurt putih dengan satu sendok teh kunyit. Oleskan lapisan yang sama pada kulit, biarkan selama 10 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Selalu pakai masker madu

Penelitian dalam jurnal Integrative Medicine Insights tahun 2017 menyebutkan bahwa madu mengandung asam alfa-hidroksi dan senyawa bioaktif lainnya yang membantu mengurangi efek pigmentasi berlebihan pada kulit Anda, sehingga dapat memutihkan wajah secara alami.

Madu mentah membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit Anda, jadi ini adalah produk yang bagus untuk digunakan pada jerawat. Madu manuka telah dipelajari sebagai obat anti jerawat dan telah terbukti lebih efektif daripada produk populer lainnya. Madu mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit.

Para peneliti menyimpulkan bahwa madu memiliki sifat pengelupasan, sehingga menggunakannya pada wajah dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat memutihkan kulit dan memutihkan wajah secara alami. Untuk membuat masker madu, mulailah dengan memeras lemon dalam mangkuk, lalu tambahkan madu dan aduk rata. Gunakan kuas, aplikasikan ke wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih lima menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, ulangi ini dua kali seminggu.

5. Rawat wajahmu dengan kopi

Penggiling kopi yang bersih dapat digunakan untuk menggosok wajah agar tetap berseri. Dagingnya tidak larut dalam air, sehingga baik untuk mengangkat sel kulit mati.

See also  Pentingnya Kemampuan Public Relation Bisnis

Hasil penelitian tahun 2013 dalam jurnal “Analytical Methods” menunjukkan bahwa bahan kopi juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Asam caffeic, antioksidan, dapat meningkatkan kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini.

Asam caffeic juga memiliki sifat antimikroba, yang berarti membantu melindungi kulit dari kuman. Selain itu, kandungan kafeinnya juga melancarkan peredaran darah sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah.

Gunakan bubuk kopi dengan gula dan hati-hati kupas wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin untuk memutihkan wajah secara alami.

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *