free hit counter 9 tips terbukti lulus dari Akademi Kepolisian - smangaat.com

9 tips terbukti lulus dari Akademi Kepolisian

smangaat.com – 9 tips terbukti lulus dari Akademi Kepolisian

smangaat.com – Masuk atau lolos seleksi ke AKPOL atau Akademi Kepolisian merupakan kebanggaan para calon. Karena prosedur seleksi harus melalui tingkat pusat selain transmisi di tingkat daerah. Tahun ini, sekitar 10.000 peserta lulusan SMA/sederajat mengikuti seleksi ini.
Lantas bagaimana kita menerima atau bersaing menjadi anggota Akademi Kepolisian (AKPOL). Tidak ada yang sulit untuk dipercaya di dunia ini. Ketika Sang Pencipta mengharapkan sulit untuk percaya dalam pikiran kita, itu akan terjadi dengan sendirinya. Tapi ingatlah bahwa Allah SWT tidak akan mengubah nasib manusia kecuali manusia berusaha mengubah dirinya sendiri. Artinya kita berkewajiban untuk senantiasa berusaha mencapai segala keinginan kita.

Menjadi anggota Polri, khususnya AKPOL, merupakan suatu kehormatan bagi diri kita sendiri dan tentunya bagi orang tua kita. Karena AKPOL adalah asosiasi layanan, biaya pelatihan ditanggung oleh pemerintah dan penyelesaian pelatihan AKPOL akan segera dimulai. Oleh karena itu pengelola berinisiatif untuk menunjukkan informasi langkah-langkah apa yang perlu diambil agar AKPOL dapat terus berjalan. Kiat-kiat yang diberikan di sini tidak hanya dapat dibaca, tetapi harus dilakukan setiap saat. Kiat berikut dari administrator Anda mungkin berguna.

1. Berdoa

Siapa yang menciptakan kita? Siapa yang mau menelepon kami? Siapa yang mau setuju dengan cara hidup kita? Siapa yang akan memilih karir kita? Dari pertanyaan ini coba cari tahu kenapa admin menunjukkan langkah pertama. Doakan agar lolos pemilu, khususnya AKPOL. Dari kata “berdoa”, silahkan dimaknai sendiri, admin berasumsi sudah paham dengan kata “berdoa”.

See also  Koleksi Link Video Bokeh Museum Internet 2021 Update Terbaru 2022

Ingat! Ketika kita melakukan tugas kita seperti orang lain, hidup kita sama dengan kehidupan orang lain, dan semakin banyak kita melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain, semakin banyak yang kita lakukan dalam hidup kita. Jadi jika kita ingin lebih dari orang lain, maka kita harus berbuat lebih banyak yang orang lain tidak biasanya lakukan, itu bisa digunakan dalam doa. Tidak hanya kita harus memenuhi kewajiban yang biasa dilakukan orang lain, tetapi kita juga harus menjalankan Sunnah lain yang tidak digunakan. Seperti : Sholat sunnah, puasa, panti asuhan, dll.

2. Doa restu orang tua

Kumpulkan tips dari kedua orangtua adalah memberkati orang tua kita yang telah melahirkan, merawat, membesarkan, dll, dimana jasa mereka untuk kita tidak bisa dirangkum hanya dalam materi. Admin yang jika ingin melamar dan proses seleksi akan meminta restu kedua orang tua, selain profesi yang diinginkan, buktikan sendiri bahwa bergabung dengan Akademi Kepolisian adalah salah satu cara untuk membahagiakan orang tua dan mendoakan yang terbaik.

3. Siapkan persyaratan secara lengkap

Pemeriksaan standar atau dokumen registrasi masih dilakukan di tingkat lokal, yakni dengan Kepolisian dan Polda sebagai Panbanrim. Jangan pilih file karena kriteria tidak mencukupi.

4. Periksa kesehatan Anda

Jika memungkinkan, periksakan kesehatan Anda secara rutin minimal seminggu sekali dengan dokter spesialis atau dokter di bidang yang kita butuhkan. Sangat penting untuk memperhatikan pemilihan makanan, istirahat yang cukup, menghilangkan depresi dengan tidak membingungkan proses pemilihan, olahraga, minum air yang cukup dan sejenisnya.

5. Tes psikologi/psikologis

Untuk menyeleksi level di mana tes psikologi atau apa yang dipahami pada anjing tes, dilakukan secara tertulis dengan melakukan serangkaian tes psikologi / pertanyaan TPA. Untuk melewati fase ini, Anda perlu banyak berlatih soal tes psikologi bagus yang Anda temukan di toko buku, atau lebih baik lagi, soal tes psikologi di kantor polisi tahun lalu. Karena materi psikotes tidak jauh berbeda dengan yang lain, maka yang harus kita lakukan untuk melewati fase ini adalah memperbanyak latihan soal yang sejenis.

See also  Mengulik Keuntungan Bisnis Franchise yang Lagi Viral

Untuk seleksi tingkat pusat, jika bisa lulus tingkat daerah, dilakukan tes psikologi/psikologi melalui wawancara. Namun Admin menyarankan untuk tidak terlalu memikirkan test center ini. Langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah melalui level pertama.

6. Tes Akademik

Pilihan ini terkait dengan staf akademik Anda, termasuk tes faktual yang Anda temui selama belajar di sekolah menengah / sederajat. Namun admin menyarankan untuk membeli buku soal ulangan AKPOL, jika memungkinkan cari soal ulangan AKPOL tahun lalu, karena materi ulangan setiap tahunnya tidak berbeda jauh. Artinya tingkat kesukaran soal hampir sama atau sama. Kemudian coba ikuti manual untuk mendapatkan pengetahuan khusus hingga tes AKPOL, atau Anda mencari guru privat yang akan kembali ke rumah dan membuat belajar lebih menyenangkan.

7. Medis tingkat II

Jika Anda sudah berada di tahap ini, peluang untuk lolos level area terbuka. Karena kompetisi AKPOL menggunakan metode knockout dan lebih dari separuh peserta tidak lolos fase ini.
Untuk menjadwalkan pemeriksaan kesehatan pada tahap ini, sebaiknya konsultasikan dengan dokter di bidang kesehatan yang Anda butuhkan. Karena proses seleksi pada tahap ini merupakan pembuktian kesehatan internal dan tes laboratorium.

8. Tes kebugaran jasmani

Admin menyarankan agar Anda merencanakan berenang dengan gaya yang berbeda untuk tes ini, Pelajari tentang kesetaraan dan antropometri.

9. Siapkan pikiranmu (Mental)

Untuk bisa lolos seleksi, khususnya di AKPOL, seseorang harus matang secara mental atau pribadi, dewasa, tenang, dan sebagainya. Berlatihlah untuk menjadi orang yang Anda inginkan. Karena selain pengujian yang digunakan untuk rekaman AKPOL seperti tersebut diatas. Karena penelitian pencarian spiritual kepribadian dilakukan di luar fungsi Panimala yang sedang berlangsung, sebagai sudut pandang dalam menentukan kelulusan.

See also  New Link Bengaluru Girl Viral Video Twitter

Ini adalah tips yang dapat dibagikan oleh administrator, dan kami berharap tips ini membantu Anda merencanakan pilihan Anda.
Admin doakan, semoga lolos seleksi AKPOL tahun ini. Amin!!!

Check Also

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Greetings friend, back again with the administrator who never tires of imparting interesting information to all of you. At this gathering the administrator will survey about Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral. This moment, there are a lot of web clients who are searching for the presence of connections that are presently all [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.