free hit counter Akan Memasuki Uji Klinis, Moderna Harap Data Vaksin Omicron Ada di Maret - smangaat.com

Akan Memasuki Uji Klinis, Moderna Harap Data Vaksin Omicron Ada di Maret

Akan Memasuki Uji Klinis, Moderna Harap Data Vaksin Omicron Ada di Maretsmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Vaksin protesis Moderna dikembangkan agar masyarakat cukup melakukan satu kali booster secara tahun.

vaksin Moderna khusus Covid-19 varian Omicron akan memasuki termin pengembangan klinis didalam beberapa minggu ke depan. CEO Moderna Inc Stephane Bancel berharap, perusahaan bisa memberi tambahan data kepada regulator sekitar Maret.

“Pada Maret, kita berharap bisa mempunyai data untuk dibagikan dengan regulator guna tahu langkah pada akhirnya,” kata Bancel pada konferensi daring Wordl Economic Lembaga, Senin (18/1), seperti dikutip dari Reuters.

Menurutnya, vaksin itu dikembangkan agar masyarakat cukup melakukan satu kali booster secara tahunan.

Hal ini untuk menghindari kemungkinan masyarakat yang menampik disuntik dua sampai tiga kali pada musim dingin.

Saat ini, banyak negara sudah menawarkan vaksin dosis ketiga Covid-19 kepada masyarakatnya, terutama kepada orang tua dan orang dengan gangguan imunitas. Tidak hanya itu, ada pula Israel yang sudah memulai vaksin booster dosis keempat.

Pada Januari, Bancel memperkirakan masyarakat memerlukan suntikan dosis keempat pada musim gugur 2022.

Karena, keampuhan booster didalam melawan virus corona bisa saja menurun selama beberapa bulan ke depan.

Tapi, beberapa pakar meragukan seberapa banyak dosis booster yang harus ada. Regulator obat Uni Eropa juga memperlihatkan keraguan perihal perlunya dosis booster keempat.

See also  164.68 l27 25 Video Bokeh Meseeum Japanese Translation Full Version 2019 Update Terbaru 2022

Sementara, ahli penyakit menular terkemuka Amerika Perkumpulan Anthony Fauci mengatakan tidak ada bukti bahwa vaksin booster yang diberikan berulang akan menaikkan sistem kekebalan.

Fauci mengatakan, booster yang harus ada ialah vaksin yang bisa merespons pada beberapa varian potensial.

Tak hanya Moderna, Pfizer Inc juga mempersiapkan vaksin corona khsusus sumtuk melawan varian Omicron.

CEO Pfizer Albert Bourla menyebutkan vaksin corona yang dirancang secara khusus itu ditargetkan siap pada Maret mendatang.

“Vaksin akan siap pada Maret. Kita telah mulai memproduksi lebih dari satu,” kata Bourla dikutip dari Cnbc, Selasa (11/1).

Bourla mengatakan vaksin itu juga akan menyasar varian lain. Meski begitu, masih belum paham apakah vaksin Omicron memang diperlukan dan seperti apa penggunaannya.

Meski begitu, Pfizer akan menyiapkan beberapa dosis vaksin khusus Omicron lantaran beberapa negara ingin vaksin itu siap sesegera mungkin.

Ia berharap, vaksin akan menambahkan pemberian yang jauh lebih baik pada infeksi corona. Vaksin diharapkan bisa melindungi dari risiko rawat inap dan penyakit parah.

Penyebaran varian Omicron konsisten meningkat di sejumlah negara, terhitung Indonesia. Jumlah persoalan Omicron di Indonesia sudah mencapai 572.

Untuk mengantisipasi penularan, maka pemerintah akan memperketat dan mengawasi kesibukan keluar masuk Jakarta.

Hal ini lantaran Jakarta merupakan salah satu tempat yang miliki taraf penyebaran tinggi Omicron. Pemerintah juga sudah memprediksi masalah varian ini akan meningkat pada akhir Februari sampai awal Maret 2022.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *