free hit counter Aplikasi Paylater Gojek: Cara Daftar, Tagihan, Limit, Denda, dan Penggunaanya - smangaat.com

Aplikasi Paylater Gojek: Cara Daftar, Tagihan, Limit, Denda, dan Penggunaanya

Aplikasi Paylater Gojek: Cara Daftar, Tagihan, Limit, Denda, dan Penggunaanyasmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Paylater Gojek – Aplikasi yang kian berkembang saat ini memberi tambahan berbagai macam penemuan untuk berkompetisi dengan aplikasi lainnya sehingga mendapatkan pengguna yang berpotensi. Salah satu yang jadi andalan setiap aplikasi produk maupun jasa yaitu fitur pay later, pay later merupakan fitur yang sangat mungkin pengguna untuk membeli sekarang dan bayar nanti.

Saat ini pemanfaatan fitur pay later bisa menarik minat konsumen untuk menggunakan suatu aplikasi karena fitur paylater jadi salah satu metode pembayaran andalan yang memberi tambahan kesempatan kepada pengguna untuk menunda pembayaran dan menerima barang atau jasa yang diinginkan terlebih dahulu.

Salah satu aplikasi jasa layanan online yang sudah memakai fitur pay later yaitu Gojek, apa itu pay later gojek? Paylater gojek ada dalam fitur dompet digital nya yaitu gopay dan disebut Go Pay Pay Later atau Gopaylater. Gopaylater merupakan fitur pembayaran pada merchant go-pay merchant go-pay, aplikasi gojek, dan Tokopedia yang menyediakan pinjaman untuk pembayaran.

Bagi kamu yang terbiasa memakai marketplace atau belanja online tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur paylater seperti shopee paylater dan Lazada paylater yang metodenya hampir sama dengan memberi tambahan fitur pembayaran beli sekarang bayar nanti bagi pengguna setianya.

Walaupun fitur ini sudah beberapa orang yang menggunakannya tapi masih ada yang belum paham mengenai apa itu paylater gojek. Pada artikel kali ini, kita akan membahas berkenaan apa itu sistem paylater pada gojek dan berbagai informasi penting lainnya yang bisa kamu simak berikut ulasannya!

Apa Itu Paylater Gojek ?

Bagi kamu yang sudah menggunakan layanan aplikasi di gojek ataupun gopay tentu sudah mengenal mengenai istilah apa itu paylater gojek tetapi bagi yang belum pernah menggunakan aplikasi ini pastinya perlu untuk meraih banyak informasi dari cara mendaftar nya sampai cara menggunakannya.

See also  Cara Link Download Toca Life World Mod Apk Terbaru, Klik Disini!

Seperti metode paylater pada aplikasi lainnya, fitur paylater pada gojek ataupun gopay hampir sama namun perbedaannya ada pada periode pembayaran dimana jika aplikasi lainnya memberikan tempo pembayaran beberapa bulan yang biasanya 3,6, dan 12 bulan tapi di aplikasi gojek hanya memberikan kesempatan untuk kamu membayar di akhir bulan. Lalu apa saja nih fitur atau layanan di gopay maupun gojek yang bisa menggunakan fitur paylater berikut adalah ulasannya:

  • Goride: pemesanan ojek online motor
  • Gocar: layanan pemesanan transportasi mobil
  • Gofood: order makanan pada restoran
  •  atau mitra yang bekerjasama dengan gojek
  • Gosend: Layanan pengiriman barang, dokumen, dan sebagainya
  • Goblebird: pemesanan transportasi berupa taksi yang bekerja sama dengan blue bird
  • Gopulsa: pemesanan pulsa untuk provider kamu
  • Gotix: pemesanan tiket bioskop nonton film

Nah, itulah beberapa produk dari Gojek yang bisa menggunakan paylater tetapi tidak semua pengguna sanggup memakai paylater karena terdapat syarat ketetapan yang mesti dipenuhi setiap pengguna untuk sanggup memakai paylater gojek.

Tak hanya perlu miliki kartu tanda penduduk dan berusia 21 tahun, untuk menggunakan paylater gojek pengguna harus diundang oleh pihak gojek atau jadi pengguna terpilih agar jika kamu tidak mendapatkan undangan untuk aktivasi gopaylater di aplikasi kamu pasti kamu belum bisa nikmati fitur ini.

Penjelasan Tentang Apa Itu Paylater Gojek Mualai dari Bunga, Limit, Biaya, dan Denda

Setelah kamu mengerti perihal apa itu paylater gojek, pada akhirnya kita akan membahas perihal bunga, limit, biaya, dan denda yang pasti saja tidak akan pernah terlepas dari yang namanya paylater.

Hal ini sangat penting sebelum kamu menggunakan fitur paylater terdalam gojek karena di setiap aplikasi pasti saja mempunyai kebijakan yang berbeda jadi kamu harus paham terlebih dahulu supaya kamu tidak terjebak atau sembarangan dalam menggunakan fitur paylater ini. Berikut adalah penjelasan berkenaan bunga, limit, denda dan sebagainya:

1. Bunga Paylater Gojek

Informasi gembira nih buat kamu yang sudah mendapatkan fitur ini pada aplikasi gojek maupun gopay karena dalam paylater gojek atau gopaylater kamu tidak akan dikenakan bunga perbulannya sebab kamu hanya diberikan kesempatan pembayaran dalam waktu 1 bulan.

See also  Berikut Cara Download Video Instagram Full HD Tanpa Aplikasi 2022

Sebagai gantinya kamu akan dibebankan biaya layanan pada limit yang anda gunakan kira-kira 2,5 hingga 5 %. Penjelasannya yaitu untuk limit penggunaan dibawah 500 ribu maka biaya layanannya sekitar 12 ribuan sedangkan untuk limit diatas 500 ribu hingga satu juta maka biaya layanannya sebesar 25 ribu.

2. Limit Pada Gopaylater

Setiap sistem pembayaran paylater pasti saja memiliki limit yang mana bisa digunakan untuk membelanjakan produk maupun jasa yang ada dalam aplikasi terkait termasuk dalam aplikasi paylater gojek. Jumlah limit yang akan diberikan kepada setiap pengguna pasti saja akan berbeda berkisar antara 200 ribu sampai 1 juta rupiah.

3. Denda Pada Paylater di Aplikasi Gojek

Fitur paylater gojek pasti saja punya konsekuensi yang perlu diterima pengguna jika mengalami keterlambatan dalam pembayaran yang telah ditentukan yaitu berupa denda. Walaupun kita diwajibkan membayar saat akhir bulan tetapi kita akan diberikan waktu sampai jatuh tempo setiap tanggal 5 setiap bulannya untuk lakukan pembayaran tagihan dan jika terlambat akan dikenakan biaya 2 ribu setiap harinya.

Cara Mendaftar Paylater Gojek dan Cara Menggunakannya

Bagi kamu yang sudah mendapatkan tawaran dari pihak gojek maupun gopay untuk menggunakan fitur ini maka kamu bisa langsung mendaftar dan menggunakannya dengan cara yang kami rangkum seperti berikut ini:

  • Langkah pertama yaitu login ke akun gojek kamu
  • Selanjutnya klik menu go-pay dan pilih menu Explorer lalu Klik tombol gopaylater
  • Setelah itu akan muncul sebuah notifikasi untuk mengupgrade gopay kamu ke gopay Plus
  • Selanjutnya klik upgrade sekarang dan kamu juga boleh membaca terlebih dahulu rincian syarat dan ketentuannya
  • Unggah foto identitas kamu dengan jelas dan ikuti tutorial yang tersedia
  • Selanjutnya unggahlah foto selfie kamu dengan memegang kartu identitas atau e-ktp lalu ikuti petunjuk
  • Maka akan muncul tampilan upgrade sedang diproses dan klik ok
  • Bawah proses autentikasi data akan berlangsung selama 24 jam
  • Jika proses verifikasi sudah selesai dan berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi dari pihak gojek
  • Langkah selanjutnya yaitu pilih aktifkan paylater lalu baca syarat dan ketentuan dan klik setuju
  • Input 6 digit PIN gopay kamu setelah itu lengkapi profil dengan mengisi email, penghasilan, pendidikan terakhir, dan lain-lain
  • Jika semua data telah diisi dengan lengkap lalu pilih konfirmasi
  • Pendaftaran telah selesai dan tunggulah minimal 1 sampai 2 hari untuk proses pengajuan kamu diterima atau tidak oleh pihak gojek
See also  Holywings meminta Maaf Karena Mempromosikan Minuman, Tim Periklanan Telah diberi Sanksi Berat!

Selanjutnya, jika kamu telah mendapatkan notifikasi dari pihak gojek bahwa pengajuan kamu diterima maka kamu sudah bisa menggunakan fitur pembayaran paylater gojek melalui aplikasi kamu dengan cara:

  • Saat melakukan pembelian produk pada aplikasi gojek maupun go-pay jangan lupa untuk memilih fitur pembayaran gopaylater sebagai metode pembayaran kamu
  • Kemudian lakukan order layanan gojek yang diinginkan lalu cek detail riwayat pesanan
  • Jangan lupa untuk melakukan pembayaran di akhir bulan atau sebelum batas jatuh tempo yang telah ditentukan
  • Untuk membayar tagihan, kamu hanya perlu masuk ke akun gojek kamu dan pilih menu Gopaylater kemudian pilih bayar untuk mengecek detail transaksi dan klik bayar tagihan. Jangan lupa masukkan PIN gojek untuk memproses pembayaran kamu dan selesai

itulah informasi terkait apa itu paylater gojek dan informasi lainnya mengenai bunga, limit, denda, dan juga jatuh tempo pembayaran tidak lupa dengan cara mendaftar dan juga cara membayar tagihannya. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat buat kamu dan jangan lupa nantikan selalu artikel dari kita yang terupdate! See you!

Baca Juga

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *