free hit counter Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara Sampai Mei 2022 - smangaat.com

Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara Sampai Mei 2022

Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara Sampai Mei 2022smangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Penutupan Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan selama 3,5 bulan tentang adanya revitalisasi bandara itu.

Kementerian Perhubungan (KemenHub) mengumumkan akan menutup Bandara Halim Perdanakusuma mulai pekan depan. Penutupan ini dilakukan sementara waktu dalam beberapa bulan tentang adanya pemugaran.

“Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup saat mulai 26 Januari 2022. Saat penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di Jakarta, Jumat (21/1).

Ia mengatakan revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, di dalam rangka tingkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Revitalisasi ini ditunaikan sebagai tindak lanjut dari terbitnya Ketetapan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Adapun pekerjaan yang akan dikerjakan yaitu pembangunan di sisi udara maupun sisi darat, yakni meliputi penyehatan landas pacu (Runway) dan landas hubung (Taxiway), peningkatan kapasitas landas parkir (Apron) pesawat udara Naratetama dan Naratama; renovasi gedung Naratetama dan Naratama; renovasi bangunan operasi; pemugaran sistem drainase di didalam bandar udara; dan penataan fasilitas lainnya.

Sebelumnya, sejak beberapa bulan lalu, Kemenhub dengan TNI AU sudah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan di dalam rangka mengantisipasi dampak dari berhentinya operasional pelayanan penerbangan di Bandara Halim.

“Kita informasikan adanya penutupan saat Bandara Halim Perdanakusuma lebih awal sehingga semua pihak terkait siap untuk melakukan langkah-langkah penanganan dan efek dari adanya penutupan itu,” ujarnya.

See also  New Link Beşiktaşta Araba üstünde Twitter Viral

Kemenhub lewat Ditjen Perhubungan Udara sudah meminta kepada operator bandara dan maskapai untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan penumpang seperti pembatalan penerbangan, ‘Refund’ tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan embarkasi lewat Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai sehingga ditunaikan proses penanganan pada akhirnya,” tutur Adita.

Bandara Halim Perdanakusuma, selama ini melayani penerbangan niaga berjadwal, tidak berjadwal, kargo, penerbangan militer dan Vvip. Selama revitalisasi sedang terjadi, operasional bandara dihentikan saat dan tidak ada penerbangan dari dan ke Halim.

Selanjutannya operasional penerbangan akan direlokasi ke bandara lainnya, seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Kertajati, Bandara Budiarto, dan Bandara Pondok Cabe.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjelaskan tentang revitalisasi Lanud Halim, TNI AU menjalankan Skadron Move (Pemindahan Skadron Udara dan Skadron Teknik) yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta ke Lanud Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Beberapa satuan yang akan beroperasi dari Lanud Husein Sastranegara, yaitu Skadron Udara (Skadud) 2 yang mengoperasionalkan pesawat Cn-295, Skadud 31 mengoperasionalkan pesawat C-130 Hercules dan Skadron Teknik 021 yang bertugas melakukan pemeliharaan taraf mudah dan sedang pesawat Cn-295 dan C-130 Hercules. Pas Skadud 17 yang mengoperasionalkan pesawat Boeing B-737 akan beroperasi dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Aplikasi Skadron Move telah dijalankan secara bertahap sejak Desember 2021. Akhirnya ferry flight pesawat Skadud 2, 17 dan 31 akan ditunaikan pada Senin dan Selasa, tanggal 24 dan 25 Januari 2022,” katanya.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Roa Paloma Mami’s original video Leaked viral video on Twitter

Leaked Roa Paloma Mami’s original video Leaked viral video on Twitter

Video original de Roa Paloma Mami Video viral filtrado a Twitter e Instagram, instalación de lavado de manos sin contacto de Roa Paloma Mami. Hola, soy una persona de confianza en Infosolution. Encuentre un supervisor que lo mantendrá actualizado con la última información convincente sobre cómo realizar las encuestas de lavado de manos sin contacto de RoaPalomaMami. La última opción ha sido objeto de mucho debate entre [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.