free hit counter Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s - smangaat.com

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s

Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02ssmangaat.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Tahunan 2021 awal ini corporate Samsung secara resmi mengumumnkan rilisnya smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy A02s. Walaupun informasi ini telah lama didengar sejalan dengan smartphone samsung lain seperti Samsung Galaxy A12 pada year 2020 lalu.

Daya tarik dari Samsung A02s ini terletak pada harga jualnya yang tidak lebih dari 2 jutaan, namun memiliki kelebihan dibeberapa sector menyamai smartphone diharga 3 jutaan. Maka dari itu, pengguna setia Samsung seperti saya sangat penasaran dengan wujud smartphone ini.

Bahkan kabarnya disector kamera nya bisa menunjang Kamu menghasilkan foto ala kamera dsrl dengan mudah, jadi akan sangat cocok untuk kami yang suka mengabadikan moment-moment  tertentu tanpa harus repot membawa kamera dsrl langsung.

Tidak perlu panjang lebar tentu Anda semua sudah penasarankan apa saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A02s yang perlu diketahui, berikut penjelasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

  • Nama: Samsung Galaxy A02s
  • Rilis: 4 Januari 2021
  • Berat: 196 gram (g)
  • Material: Kaca depan, bagian belakang plastik polycarbonate, bagian bingkai plastik
  • Jenis dan Ukuran Layar: PLS IPS 6.5 inci (rasio layar ke bodi ~81.8%)
  • Resolusi Layar: 720 x 1.600 piksel (HD+)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 450
  • Prosesor: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • Ram: 3GB atau 4GB
  • Memori Internal: 32GB atau 64GB
  • Kamera Belakang: 13MP (f/2.2, lensa wide, AF) + 2MP (f/2.4, lensa macro) + 2MP (f/2.4, depth)
  • Bluetooth: 4.2, A2DP
  • USB: USB Type-C 2.0
  • Sensor: Accelerometer, proximity
  • Baterai: 5.000 mAh (fast charging 15W)
  • Harga: Resmi mulai dari 1.799.000

Kelebihan dari Samsung Galaxy A02s

Layar Didesain Bezel-Less

Samsung Galaxy A02s dibekali Layar PLS TFT LCD dengan ukuran 6,1 Inchi dan menampilkan desain layar Infinity-V/Waterdrop Notch dibagian atasnya. Meskipun layar dari Samsung Galaxy A02s tidak menggunakan Panel Super AMOLED seperti kebanyakan smartphone Samsung lainnya, dari segi animasi gambar yang ditampilkan tetap jernih dan tajam.

Kemudian layar ini mempunyai resolusi 720 x 1600 piksel, rasio screen-to-body sebesar 81,8 prosen, dan taraf density sebesar 270 ppi. Tidak semata-mata itu saja Samsung Galaxy A02s ini terkesan seperti smartphone kelas premium, hal ini dikarenakan adanya desain Bezel-Less dan bentukan sleek yang menaikkan kesan premium smartphone ini.

See also  Viedo Viral Account @/Talia booth TwitterPesat Viral On Social Media Twitter

Dengan tampilan yang dimiliki dari Samsung Galaxy A02s ini sangaat cocok digunakan oleh Kamu yang senang menyaksikan film ataupun bermain game online seperti Mobile Legends, Free Fire, Pubg, dan masih banyak lagi yang lain.

Baterai Tahan Lama

Tidak cuman sector layarnya, Samsung Galaxy A02s juga menawarkan kelebihan lain di sector Ketahanan Baterainya. Pasalnya Samsung Galaxy A02s ini dibekali baterai berkapasitas besar yang patut kami beri apresiasi, style baterainya sendiri adalah non-removable lithium Polymer dengan berkapasitas 5000 mah.

Dengan kapasitas baterai itu, ketika Kamu ingin keluar rumah tinggal tidak harus takut terkecuali baterai akan habis, sebab smartphone ini bisa tahan seharian. Demi membantu bateri super besar ini, Samsung Galaxy A02s dibekali Fitur Fast Charging 15w yang bisa mengisi kekuatan baterai super cepat.

Tampilan Kekinian dan Nyaman

Meski Samsung Galaxy A02s ini memiliki desain kekinian, tapi pihak Samsung tidak menghilangkan rasa nyaman bagi pengguna. Kenapa? dikarenakan smartphone ini terbilang terlalu nyaman digunakan seperti tidak berat, bodi tidak sangat tebal, dan juga terdapat lekukan dibagian bodi belakang yang tentunya tangan akan sangat nyaman ketika menggenggam smartphone ini.

Hal sama juga diungkapkan oleh Taufik Nobo, bahwa Samsung Galaxy A02s ini mempunyai tampilan sangat kekinian namun tetap nyaman digunakan, sebab terdapat lebih dari satu sector yang menyebabkan pengguna nyaman memakai smartphone ini diantaranya bodi tipis, smartphone terbilang mudah, dan juga waktu digenggam dengan tangan sebab adanya lekukan dibodi belakang.

Selain itu, daya tarik lain dari Samsung Galaxy A02s adalah memiliki banyak varian warna yang bisa disesuaikan dengan kesukaan penggunanya. Varian warna tersebut diantaranya Hitam, Putih, dan Biru. Lalu dibagian Slot Card nya cukup unik karena menampilkan warna yang sama dengan warna bodi smartphone.

Kemudian material yang digunakan untuk membawa dampak bodi Samsung Galaxy A02s ini adalah Plastic bertekstur, dengan begitu pengguna akan merasakan sentuhan estetikan dan juga elegan. Dibagian Microsd nya terdapat ukiran halus dengan bentuk Huruf X, ukiran ini biasanya hanya ditemukan pada smartphone Samsung kelas atas saja.

Performa Cukup Garang Dikelasnya

Tak hanya mempunyai tampilan keren, ternyata Samsung Galaxy A02s ini tetap memperhatikan keperluan pengguna smartphone saat ini yaitu dibekali performa hanya garang dikelas. Kita tahu, beberapa besar pengguna smartphone lebih sering menghabiskan waktu mereka untuk bermain Game Online seperti Pubg, Mobile Legends, LOL Mobile, Free Fire, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa memainkan semua game berat itu, pasti kami memerlukan smartphone dengan performa garang dan juga murah bukan? semua keperluan itu bisa Kamu dapat satu paket pada Samsung Galaxy A02s, karena smartphone ini dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 450 Soc beserta Prosesor Octa-Core dan GPU Adreno 506.

See also  Jasa Content Writer, Bisnis Modal Kerja keras Yang Menguntungkan

Dengan hadirnya Chipset itu pada smartphone ini, anda tidak perlu lagi kenal yang namanya lemot, lelet, dan ngeleg. Apalagi kebanyakan smartphone Samsung dikelas menengah keatas juga disematkan Chipset ini, berarti Kamu dan saya tidak harus lagi meragukan ketangguhan Samsung Galaxy A02s ini.

Demi menunjang Chipset itu, pihak Samsung menyematkan beberapa tambahan lain yang terbilang berarti seperti RAM 3gb dan 4gb, lalu Memori Internal 64gb bahkan bisa 1tb apabila Kamu menambahkan Microsd. Kemudian smartphone ini juga disematkan Android 10 dan sudah didukung One UI Core yang mampu menopang performa.

Jadi bisa kami katanya, Samsung A02s jadi pilihan terbaik untuk Kamu yang suka melakukan banyak aktivitas dengan smartphone. Untuk pengalaman tanpa lag, Kamu bisa mengaktifkan Fitur Dark Mode yang ada di Menu Pengaturan.

Kamera Smartphone Ala Kamera DSRL

Bagi kami yang suka mengabadikan momen itu seperti liburan, kerja, ataupun sebatas nongkrong bareng temen. Tertentu memerlukan smartphone dengan kamera yang bisa diandalkan, dikarenakan akan repot kecuali kami perlu membawa kamera Dsrl.

Nah, kelebihan lain dari Samsung Galaxy A02s ini adalah dibekali kamera ala dsrl yang bisa Kamu gunakan dengan mudah dan praktis. Kenapa begitu? Karena Samsung Galaxy A02s ini disematkan tiga kamera belakang yaitu kamera utama 13 MP dan lensa sisanya beresolusi 2 Mp yang berfungsi untuk depth lens dan macro.

Untuk hasilnya foto dari kamera ini terbilang sangat bagus untuk smartphone dikelas segini, bahkan miliki tiga lensa kamera belakang dengan manfaat masing-masing. Ditambah lagi Kamu mengetahui tentang fotografer, saya jamin hasil foto akan sangat menakjubkan.

Beralih ke kamera depannya, pasti tidak lengkap rasanya kalau smartphone hanya dibekali kamera belakang yang oke saja. Untung tidak dengan smartphone ini, karena Samsung Galaxy A02s memiliki kamera depan atau selfie dengan resolusi lensa 5mp yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ataupun memakai Fitur Face Unlock nantinya.

Harga Murah Tapi Tidak Murahan

Seperti yang sudah penulis katakan diatas, bahwa Samsung Galaxy A02s ini menawarkan banyak kelebihan dari sebagian sector diantaranya desain layar, performa, baterai, kamera, dan tampilan bodinya.

Ternyata semua kelebihan itu bisa Kamu menikmati pada smartphone dengan harga 1 jutaan, kebayangkan betapa gila Samsung Galaxy A02s ini. Dengan begitu bisa kami buktikan, meski dijual dengan harga murah smartphone ini tidak sama sekali murahan.

Fitur Face Unlock Responsif

Kelebihan lain yang harus kami beri apresiasi dari Samsung Galaxy A02s ini adalah kinerja fitur face unlock sangat cepat karena adanya sensor accelerometer dan proximity.

See also  Link Ver Original Video Completo de Lt Knife Death Viral se Filtró en Twitter, Valley Stabbing Reddit, Stabbed Video Twitter

Seperti yang kami tahu, tak hanya keamanan pola, pin, dan fingerprint atau sidik jari, Fitur Face Unlock sangat dibutuhkan dikarenakan terbilang lebih aman dan tidak harus repot mengingat pin ataupun pola.

Hadir Dengan Triple Slot Card

Secara pribadi saya sangat bahagia pada smartphone yang mempunyai Triple Slot Card, sebab kami bisa memakai 2 SIM Card + Memori Eksternal seiring. Kenapa begitu? Karena saya terhitung orang yang menggunakan 2 kartu dengan manfaat berbeda, Jadi akan sedikit repot apabila harus menggunakan 2 smartphone.

Dan juga saya sering membackup file-file penting dari laptop ke hp seperti tugas kuliah dan pekerjaan, dengan penambahan Memori Card pasti saya tidak harus khawatir kalau penyimpanan hp akan penuh. Menurut Kamu bagaimana?

Kekurangan dari Samsung Galaxy A02s

Dikarenakan diartikel ini kami akan membahas kelebihan dan Kekurangan dari Samsung Galaxy A02s, tentu setelah membahas kelebihan akhirnya kami akan membahas apa saja kelemahan atau kekurangan dari Samsung Galaxy A02s dibawah ini.

Port USB Bukan Type-C

Hampir semua Smartphone terbaru dikelas apapun telah menghadirkan Port USB Tipe-C, mempunyai banyak kelebihan dibanding Typce-B seperti proses mengirim file dari Hp ke Laptop ataupun sebaliknya akan lebih cepat.

Maka sangat disayangkan, Port USB Model-C tidak ada pada Samsung Galaxy A02s yang merupakan smartphone terbaru. Padahal dengan hadir Style-C pengguna Galaxy A02s akan lebih suka karena lebih cepat menyalin arsip dan menopang fitur fast charging.

Tidak Adanya Pelindung Layar

Kekurangan lain dari Samsung Galaxy A02s adalah tidak adanya pelindung layar, bagi pengguna yang kerap teledor seperti saya sangat sedih karena smartphone tidak menyematkan pelindung dibagian layarnya. Jadi akan benar-benar gampang pecah apabila terkena benturan yang tidak disengaja.

Absennya Fitur Fingerprint Sensor

Seperti yang penulis bahas tadi terdapat sebagian fitur keamanan pada smartphone yang sangat diperlukan diantaranya Face Unlock, Pin, Pola, dan Fingerprint Sensor. Namun kenapa pada Samsung Galaxy A02s tidak menyemat Fingerprint Sensor pada sector keamanannya?

Padahal bisa dikatakan dari semua keamanan itu, fitur ini paling banyak digunakan karena lebih mudah dan praktis dikarenakan pengguna tidak harus mengingat kata sandi ataupun pola untuk bisa terhubung smartphone dan juga dari segi keamanan lebih tinggi dikarenakan membutuhkan sidik jari pemilik.

Demikian ulasan singkat dari admin tentang apa saja kelebihan dan Kekurangan dari Samsung Galaxy A02s yang wajib Kamu ketahui. Semoga sedikit penjelasan ini dapat berguna dan saya ucapkan terimakasih sebab sudah singgah kesini.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *