free hit counter Beginilah Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Dijamin Work 100% - smangaat.com

Beginilah Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama Dijamin Work 100%

Untuk anda pelajar ataupun mahasiswa yang belum mengetahui cara mengubah kuota edukasi jadi kuota utama maka simak pembahasan artikel ini.

Implikasi dari pandemi covid-19 yang tak kunjung usai ini membuat aktivitas studi mengajar harus dilakukan di rumah saja.

Semua tenaga pengajar maupun pelajar belum diizinkan kembali untuk lakukan kesibukan pembelajaran di sekolah karena bisa tingkatkan penyebaran corona.

Dengan adanya kebijakan itu, banyak pelajar yang mengeluh halangan jaringan ataupun penggunaan kuota yang terlampau boros.

Meskipun ada beberapa area yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka tapi sebagian besar masih dilakukan secara online.

Apa Itu Kuota Edukasi Kemendikbud?

Kuota Edukasi adalah program dukungan paket internet kepada guru, dosen, mahasiswa, dan siswa sehingga bisa digunakan untuk membuka aplikasi atau sistem pembelajaran dari rumah.

Program pertolongan paket internet ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai dukungan untuk pelajar dan tenaga pengajar.

Implikasi dari pandemi yang tak kunjung mereda membuat kesibukan studi mengajar belum bisa dilakukan secara tatap muka di sekolah.

Kuota Edukasi Dan Kuota Reguler

Seperti yang sudah kita jelaskan sebelumnya bahwa kuota edukasi ini dibagi jadi dua jenis yaitu kuota reguler dan kuota khusus.

Besarnya kuota yang diberikan oleh Kemendikbud kepada tenaga pengajar dan pelajar itu berbeda dan sesuai disesuaikan pendidikan.

Dari mulai jenjang pendidikan dasarr sampai menengah atas besarnya kuota internet yang diberikan mencapai 35 GB yang terbagi jadi kuota utama dan khusus.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Menjadi Kuota Utama

Untuk anda yang ingin mencoba mengubah kuota edukasi jadi kuota utama maka bisa menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi.

See also  Tips Mendesain Kemasan Produk Agar Menarik Bagi Konsumen!

Tapi, disini saya akan berbagi informasi kepada sahabt sekalian mengenai cara mengubah kuota edukasi jadi kuota utama dengan pemberian aplikasi.

Aplikasi Pishipon Pro

Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengubah kuota edukasi jadi kuota utama yaitu memakai aplikasi Pishipon Pro yang sudah ada di Google Playstore.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka anda bisa dengan mudah mengubah kuota edukasi yang ada di Hpmu jadi kuota utama.

  • Oke yang Pertama, pastikan bahwa kamu sudah “download aplikasi Pishipon Pro” melalui Google Playstore.
  • Nahh,, Sebelum itu kamu juga harus memastikan bahwa telah mendapat bantuan kuota dari Kemendikbud.
  • Lalu aktifkan kuota edukasi yang diberikan oleh Kemendikbud dan “buka aplikasi Pishipon Pro”.
  • Kemudian beri tanda centang pada kolom “Disable times out for slow networks”.
  • Setelah itu di bagian opsi menu home pilih tulisan “P” yang memiliki arti start.
  • Dan apabila berhasil maka kamu akan diarahkan langsung ke browser.
  • Untuk memastikan apakah berhasil maka kamu bisa mencari informasi apapun melalui Google dan apabila terbuka maka tandanya berhasil.

Nah, itu dia Caranya untuk mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama menggunakan aplikasi tambahan Pishipon Pro.

Penutup

Demikianlah pembahasan kami pada kali ini mengenai cara mengubah kuota edukasi jadi kuota utama yang bisa admin sampaikan.

Check Also

Temukan 8 Cara Terbaik Membuat Wajah Glowing Di Sini!

smangaat.com – Temukan 8 Cara Terbaik Membuat Wajah Glowing Di Sini! Siapa bilang wajah Glowing …

Leave a Reply

Your email address will not be published.