free hit counter Berlibur ke Luar Negeri PNS Bisa Kena Hukuman - smangaat.com

Berlibur ke Luar Negeri PNS Bisa Kena Hukuman

Berlibur ke Luar Negeri PNS Bisa Kena Hukumansmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran restriksi aktivitas bepergian ke luar negeri bagi ASN selama pandemi Covid-19. Para PNS yang berlibur ke luar negeri bisa terkena sanksi.

Kasus Covid-19 sedang melonjak di berbagai negara, terhitung Indonesia. Pemerintah pun meminta pejabat pembina kepegawaian di instansi pemerintah untuk menambahkan sanksi bagi pegawai negeri sipil (Pns) yang pergi berlibur ke luar negeri.

Hal ini tertuang di dalam Surat Edaran Menteri Eksploitasi Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 03 Th 2022 tentang Restriksi Kesibukan Bepergian ke Luar Negeri Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019. Surat itu ditandatangani oleh Menteri Eksploitasi Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

“Beri tambahan sanksi disiplin kepada Pegawai ASN yang melanggar hal itu,” demikian tertulis didalam surat itu, dikutip Jumat (14/1).

Hal yang dimaksud, meliputi restriksi aktivitas pergi ke luar negeri didalam rangka berlibur selama pandemi corona bagi ASN dan keluarga. Tetapi, ASN sanggup lakukan perjalanan dinas luar negeri.

Meski demikian, pejabat pembina kepegawaian diminta mempertimbangkan perjalanan dinas luar negeri secara selektif dan memprioritaskan pada kesibukan esensial yang tak bisa diwakilkan. Pegawai ASN pun mampu melakukan dinas ke luar negeri sehabis mendapatkan surat tugas yang ditandatangani pejabat pembina kepegawaian atau pejabat pimpinan tinggi di lingkungan instansinya.

See also  Cara Memasarkan Produk Yang Tepat di Era Ekonomi Digital

ASN didalam situasi terpaksa wajib menjalankan aktivitas pergi ke luar negeri tak hanya dinas dan harus mendapatkan izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian atau pejabat yang berwenang di instansinya.

ASN yang pergi ke luar negeri juga diminta mematuhi protokol kebugaran yang ditetapkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, petunjuk aplikasi perjalanan internasional pada masa pandemi yang ditetapkan Kementerian Perhubungan, dan kebijakan pintu masuk, tempat karantina, dan keharusan inspeksi bagi WNI pelaku perjalanan internasional.

Untuk itu, pejabat pembina kepegawaian pada instansi pemerintah diminta menetapkan pengaturan tekhnis internal dengan mengacu surat edaran itu. Adapun, sanksi disiplin dikenakan disesuaikan Ketetapan Pemerintah Nomor 94 Tahunan 2021 mengenai Disiplin PNS dan Ketentuan Pemerintah Nomor 49 Tahunan 2018 perihal Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Surat edaran itu berlaku sejak 13 Januari sampai penilaian lebih lanjut.’

Persoalan positif Covid-19 tetap meningkat di dalam beberapa hari terakhir. Pasien positif covid-19 bertambah 793 orang per 13 Januari 2022. Total Persoalan mencapai 4.268.890 dengan 4.117.347 pasien dinyatakan sembuh dan 144.155 orang meninggal dunia.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *