free hit counter Bulan Depan Jokowi Akan Lantik Anggota KPU dan Bawaslu - smangaat.com

Bulan Depan Jokowi Akan Lantik Anggota KPU dan Bawaslu

Bulan Depan Jokowi Akan Lantik Anggota KPU dan Bawaslusmangaat.com – Komisioner KPU dan anggota Bawaslu terpilih sempat memicu kontroversi usai pertemuan Ketua PKB Muhaimin Iskandar di tengah isu penundaan keputusan politik 2024.

Masa jabatan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) periode 2017-2022 akan segera berakhir. Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan calon komisioner dan memilih anggota Bawaslu periode 2022-2027 pada April mendatang.

Nama-nama calon komisioner KPU itu antara lain Betty Epsilon Idroos, Hasyim Asy’ari; Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz. Untuk sementara, anggota Bawaslu yang terpilih adalah Lolly Suhenty, Puadi, Rahmad Bagja, Totok Haryono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

“Sesuai akhir masa jabatan KPU saat ini, 12 April 2022,” kata Deputi IV Kantor Staf Presiden, Juri Ardiantoro saat dihubungi, Kamis (17/3).

Sebelumnya, Komisi II DPR telah memilih 12 nama komisioner. Sementara itu, masa jabatan komisioner KPU dan anggota Bawaslu sebelumnya akan berakhir pada 11 April 2022.

Berbagai pihak juga meminta agar calon komisioner dan anggota Bawaslu dilantik sebelum tanggal tersebut agar tidak ada lowongan bagi penyelenggara keputusan politik. Namun, menurut juri tidak ada masalah dengan cara seperti itu. “Ya enggak kosong (masa jabatannya). Di mana kosong,” katanya.

Pengenalan komisioner KPU dan anggota Bawaslu menjadi sorotan di tengah isu penundaan keputusan politik 2024. Apalagi, calon komisioner KPU dan anggota Bawaslu baru saja bertemu dengan Wakil Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

See also  New Link Mawuko Girls Senior High School & Mawuko Girl Viral Video

Pertemuan itu pun menuai pro dan kontra karena pernyataan Cak Imin sebelumnya yang mengusulkan penundaan Pilkada 2024. Namun, Wakil Ketua DPR dan politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat tidak mempersoalkan pertemuan itu.

Pasalnya, kunjungan calon komisioner KPU dan anggota Bawaslu dilakukan ke tempat Cak Imin, tetapi juga ke pimpinan DPR lainnya, termasuk dirinya dan Ketua DPR Puan Maharani. Bahkan Dasco berharap penyajiannya bisa menjadi tradisi

“Anggota KPU dan Bawaslu tidak tertutup tapi transparan menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Check Also

Leaked Roa Paloma Mami’s original video Leaked viral video on Twitter

Leaked Roa Paloma Mami’s original video Leaked viral video on Twitter

Video original de Roa Paloma Mami Video viral filtrado a Twitter e Instagram, instalación de lavado de manos sin contacto de Roa Paloma Mami. Hola, soy una persona de confianza en Infosolution. Encuentre un supervisor que lo mantendrá actualizado con la última información convincente sobre cómo realizar las encuestas de lavado de manos sin contacto de RoaPalomaMami. La última opción ha sido objeto de mucho debate entre [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.