free hit counter Bunga Shopee Paylater, Berikut Ini Nominal Dendanya! - smangaat.com

Bunga Shopee Paylater, Berikut Ini Nominal Dendanya!

Bunga Shopee Paylater, Berikut Ini Nominal Dendanya!smangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Shopee paylater merupakan salah satu produk cicilan barang yang ada pada e-commerce shopee. Dengan memakai shopeepay later ini seorang pengguna bisa berbelanja dan membayar tagihan belanjanya pada bulan berikutnya.

Shopee Paylater berbeda dengan dompet digital pada umumnya yang hanya bisa digunakan untuk menyimpan uang. Di bawah ini kita akan mengenal terkait biaya, cicilan, dan bunga shopee paylater.

Apa Itu Shopee Paylater?

Shopee paylater sepertinya bukan hal yang asing bagi kita, sebab ada banyak para pengguna shopee yang menggunakan produk yang satu ini. Shopeepaylater atau yang biasa disingkat Spaylater adalah suatu produk pinjaman atau cicilan yang ada pada e-commerce shopee. Shopee Paylater adalah salah satu bentuk pinjaman resmi yang disediakan oleh pihak shopee dan diawasi secara langsung oleh otoritas jasa keuangan atau OJK.

Berbeda dengan dompet digital pada umumnya yang cuman bisa digunakan untuk menyimpan uang, shopeepay later memberi tambahan pinjaman kepada para pembeli yang bertransaksi lewat shopee. Jumlah pinjaman dan juga akumulasi harus dikembalikan disesuaikan dengan tenggat waktu yang dipilih.

Untuk sistem cicilannya sendiri shopee paylater punya saat cicilan yaitu mulai dari 3 bulan sampai 1 tahun.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Untuk mengaktifkan fitur shopee paylater pada aplikasi shopee, para pengguna harus memastikan fitur tersebut sudah tersedia di aplikasi mereka. Karena tidak semua para pengguna shopee bisa menikmati fitur shopee palater tersebut. Hanya beberapa pengguna tertentu yang bisa menggunakan produk yang satu ini. Berikut ini beberapa cara mengaktifkan shopee paylater di HP kalian.

  • Langkah pertama yaitu kalian harus menyiapkan KTP untuk mendaftar shopee paylater
  • Kemudian buka aplikasi shopee paylater, setelah itu klik bagian “saya” kemudian gulir sampai ke bawah hingga kalian menemukan shopeepaylater
  • Setelah itu klik aktifkan sekarang dan masukan kode verifikasi atau kode OTP yang dikirimkan melalui SMS
  • Setelah itu klik lanjut, kemudian unggah foto KTP beserta masukkan nama dan Nik sesuai dengan KTP tersebut, lalu klik bagian konfirmasi.
  • Setelah itu masukkan informasi tambahan kemudian lakukan verifikasi wajah. Arahkan wajah kalian ke dalam frame yang ditunjukkan dalam aplikasi tersebut, pastikan kalian mengambil gambar pada ruangan yang terdapat cahaya.
See also  Sri Mulyani Mulai Khawatir Lonjakan Kasus Covid-19 Mengganggu Perekonomian

Bunga Shopee Paylater

Pada saat ingin menggunakan shopee paylater untuk berbelanja seorang pengguna akan dikenakan bunga. Oleh karena itu tidak hanya membayar cicilan utama atau cicilan pokok seorang pengguna juga akan dikenakan bunga.

Biaya cicilan shopee paylater terdiri dari cicilan utama atau cicilan pokok dan juga suku bunga sebesar 2,95 %. Tak hanya itu pada kala ingin menggunakan shopeepay later seorang pengguna juga akan dibebani biaya penanganan sebesar 1% dari total total pembelian.

Sebagai contohnya misalnya saja kalian ingin membeli barang seharga rp100.000 yang akan dibayar lewat shopeepay later. Maka total yang perlu kalian berakhir pada bulan berikutnya yaitu rp103.950. Biaya itu terdiri dari utang pokok senilai rp100.000, bunga 2,95% yaitu rp2.950 dan biaya penanganan sebesar rp1.000.

Denda Shopee Paylater

Bukan hanya dikenakan bunga, seorang pengguna shopee paylater juga akan dikenakan denda apabila mereka telat membayar tagihan. Seorang pengguna akan menanggung denda sebesar 5% per bulannya dari semua total tagihan apabila terlambat membayar tagihan itu.

Jumlah ini memang cukup besar oleh karena itu dihimbau kepada para pengguna supaya tidak menggunakannya jika benar-benartidak dalam situasi darurat.

Bukan hanya itu saja tidak dikenakan denda seorang pengguna yang terlambat membayar shopeepaylater juga akan dibatasi akses manfaat di aplikasi dan juga pemakaian voucher shopee. Peringkat kredit di OJK akan dicatat buruk agar hal ini mampu mempersulit kalian untuk meraih pinjaman dari Bank ataupun perusahaan lain.

Bagi para pengguna shopee paylater yang telat membayar tagihan dalam jangka saat tertentu akan menghadapi penagihan secara langsung oleh debt colektor di lapangan. Oleh karena itu para pembeli tetap itu untuk bijak dalam memakai shopeepaylater itu.

See also  Trik Sukses Menjalankan Bisnis Online Saat Pandemic

Itulah penjelasan tentang shopeepaylater, biaya, cicilan, bunga dan juga dendanya. Semoga informasi ini berguna bagi kalian yang ingin kenakan shopee paylater untuk berbelanja . Pastikan kalian punya kapasitas untuk membayar sebelum memutuskan berutang di shopeepay later dan juga menggunakan shopeepay later sebaik-baiknya.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Greetings friend, back again with the administrator who never tires of imparting interesting information to all of you. At this gathering the administrator will survey about Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral. This moment, there are a lot of web clients who are searching for the presence of connections that are presently all [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.