free hit counter Cara cepat belajar bahasa Inggris sendiri, berikut 11 tips mudah dan sederhana! - smangaat.com

Cara cepat belajar bahasa Inggris sendiri, berikut 11 tips mudah dan sederhana!

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris sendiri, kami akan memilih metode yang berbeda dalam artikel ini, siapa tahu!

 

1. Pilih mata pelajaran bahasa Inggris Anda
Salah satu hal yang membuat seseorang bahagia adalah melakukan sesuatu yang mereka sukai. Ya! Seperti belajar bahasa ini. Anda bisa memulainya dengan memilih mata pelajaran yang ingin Anda pelajari.

Misalnya, jika Anda bersemangat tentang pengembangan diri, maka Anda akan mempelajari berbagai kosakata bahasa Inggris yang terkait dengan pengembangan diri. Seringkali untuk memulai sesuatu yang kita inginkan dapat berkembang dan memulai niat baik. Setuju?

2. Dengarkan podcast bahasa Inggris
Podcast merupakan salah satu platform yang saat ini sangat digemari dari kalangan remaja hingga dewasa. Podcast memungkinkan Anda memilih daftar putar favorit sebagai sumber belajar. Sebagai bonus, mendengarkan podcast bisa dijadikan sebagai “teman” saat Anda melakukan aktivitas lain.

apa itu contohnya? Banyak! Anda bisa bermain sambil jalan-jalan ke asrama dan kantor, bersama dengan akhir pekan sambil memasak, membuat kue bahkan mencuci mobil kesayangan Anda. Akun podcast yang direkomendasikan yang dapat Anda dengarkan adalah All Ears English Podcast, CNN 5 Things, dan TED Radio Hour. Manakah dari tiga rekomendasi yang Anda dengarkan?

3. Baca berita dan artikel bahasa Inggris
eh! apakah kamu tidak hati-hati? Meski tidak begitu banyak, membaca artikel ini akan memperluas kosakata Anda. Namun mulai tahun ini, mari kita coba dan ajak Anda membaca berita dan artikel dalam bahasa Inggris lengkap. Berita online dari Jakarta Post, Insider News dan BBC International News bisa menjadi bacaan informatif untuk Anda setiap pagi. Jika Anda belum siap, tidak ada salahnya membaca artikel dua kata terlebih dahulu. Mudah! Coba klik “Catch Me Up” di mesin pencari Internet mana pun, lalu daftarkan akun dan berlangganan berita yang mereka tawarkan. Jangan khawatir, ini gratis! Anda akan menerima email nanti setiap pagi dengan berita terupdate di Indonesia dan luar negeri. Sangat menarik bukan?

See also  Beredar Link Full Video Viral Aulia Salsa Marpaung Tiktok

4. Baca buku fiksi atau fakta bahasa Inggris
Apakah Anda terbiasa membaca artikel dalam bahasa Inggris? Bagus! Artinya, yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan keterampilan membaca Anda melalui buku fiksi dan nonfiksi dalam bahasa Inggris. Anda juga dapat menggunakan pendekatan multisensor, atau memaksimalkan lebih dari satu makna.

Anda dapat mencoba menandai kosakata, kalimat, dan kata yang unik dengan pena, menuliskannya di buku catatan, lalu mencari artinya di kamus. Belum punya kamus bahasa Inggris? Lihat dulu Cara memilih kamus bahasa Inggris yang baik dan benar untuk meningkatkan proses belajar.

Buku bahasa Inggris yang direkomendasikan untuk pemula adalah “The Fault In Our Stars oleh John Green” atau “The Perks of Being a Wallflower”. Jika Anda menyukai fiksi, Anda juga dapat mulai membaca komik dalam bahasa Inggris. Studi Anda tidak akan membosankan. .

5. Belajar melalui media sosial
Hari ini kita hidup di era digital yang penuh dengan aplikasi pendidikan yang hebat. Pernahkah Anda mendengar istilah “media sosial tergantung penggunanya, jadilah pengguna yang cerdas!” Artinya memaksimalkan media sosial untuk menambah pengetahuan, termasuk belajar bahasa Inggris. Salah satunya mungkin menonton YouTube.

Untuk memulai, mari kita lihat saluran TedX Talk, VOX dan Kurzgesagt. Saat Anda melihat, Anda akan menemukan beragam kosakata yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Jika Anda ingin menonton video yang lebih pendek, TikTok adalah solusinya! Di platform ini, banyak pembuat konten menyajikan video dalam bahasa Inggris dan membagikan kiat mereka tentang cara mencapai tingkat mahir.

6. Bergabunglah dengan grup bahasa Inggris
Banyak orang mengatakan sesuatu seperti, “Memiliki pacar di frekuensi yang sama sangat menyenangkan!”. Begitu juga dengan belajar bahasa Inggris. Untuk mendukung proses apapun, tentunya Anda harus berteman dengan mereka yang memiliki kesulitan serupa dalam mencapai tujuan bahasa Inggris. Melalui kelompok, Anda dapat mendiskusikan materi bahasa Inggris yang tidak Anda pahami. Jangan takut untuk membuat kesalahan dalam tata bahasa yang digunakan, karena teman Anda sangat membantu.

7. Mainkan game bahasa Inggris
Pernahkah Anda memiliki teman yang jarang belajar, lebih sering bermain game, tetapi Fafifu Wasweswose sangat fasih berbahasa Inggris? Jangan kaget! Game dengan pengaturan bahasa Inggris dapat meningkatkan kosakata Anda, lihat. Misalnya, di Mobile Legend ada kosakata seperti “membunuh selalu lebih baik daripada memberi anugerah” atau “tidak ada kesempatan di dunia!” Wow, oke? Anda dapat mengunduh game apa saja sesuai dengan hobi Anda. Kemudian Anda belajar untuk menjadi bahagia. Tapi pikirkan! Anda hanya bermain dengan baik, oke?

See also  Apa itu kriptocurrency? Kriptocurrency Security: Dan Ini Adalah Empat Tips untuk berinvestasi dengan aman di Cryptocurrency

8. Bernyanyi dan bahasa Inggris
Anda tidak hanya mendengarkan lagu bahasa Inggris, Anda juga dapat berlatih menyanyi di kamar Anda. Dalam hal ini, cukup dengan hanya mengucapkan pelafalan a.k.a. Jika Anda memiliki waktu luang di akhir pekan, membuka YouTube dan menemukan lagu berbahasa Inggris dengan mode video dan lirik akan menjadi ide yang bagus dan kombinasi yang sempurna!

Dengan cara ini, selain membaca, Anda juga dapat meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara dalam waktu yang menyenangkan. Saat bernyanyi, siapkan juga buku favorit Anda, di mana Anda merekam kosakata dan menulis lirik yang Anda suka!

9. Tulis cerita dalam bahasa Inggris
Apakah Anda setuju atau tidak, menulis bahasa Inggris tampaknya menjadi tantangan yang paling sulit. Tidak seperti berbicara, beberapa orang lebih memperhatikan tata bahasa tulisan daripada berbicara. Hal inilah yang menjadi penyebab terjadinya writing block karena kita lebih fokus pada verba saat menulis. Namun dengan menulis, Anda pasti akan berlatih membuat kalimat lengkap.

Caranya, Anda bisa memulainya dengan menulis kegiatan sehari-hari dalam bahasa Inggris, menulis deskripsi diri, bercerita tentang tempat tinggal Anda dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menulis, jangan lupa untuk membuka Google Translate juga, yang akan membantu Anda dalam proses kreatif!

10. Katakan padaku apa yang kamu lihat
Bayangkan Anda sedang berlibur di sebuah gunung yang sejuk, hijau dan indah. apa yang Anda pikir Anda katakan? Kemungkinan kata: “Wow, pemandangannya sangat indah, menakjubkan!” keluar dari mulutmu. Dengan kata lain, cobalah untuk mengungkapkan apa yang Anda lihat dengan berbicara. Contoh lain, Anda berada di pinggir jalan dan Anda melihat seorang pria berlari ke sebuah mobil. Itu bisa digambarkan: “Seorang pria berbaju hitam sedang berjalan di seberang jalan menuju mobilnya. Dia sudah duduk di dalam mobil dan pergi.”

Kalimat di atas sangat sederhana, tetapi dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan otak lisan bahasa Inggris. Itu berarti Anda tidak perlu waktu lama untuk memahami apa yang Anda maksud.

See also  Link Video Lagos Girl and Dog Video Viral On Twitter

11. Berteman dengan penduduk asli
Salah satu hal paling efektif untuk meningkatkan bahasa Inggris Anda adalah berteman, membiasakan diri, dan “dipaksa” untuk belajar. Baik Anda bertukar pesan melalui WhatsApp atau mengobrol di telepon, Anda pasti harus menggunakan bahasa Inggris untuk menjaga komunikasi tetap lancar.

Selain itu, menjadi penduduk asli dapat memungkinkan Anda untuk belajar tidak hanya secara teoritis tetapi juga budaya. Anda bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk mengenal orang luar, salah satunya OME TV yang sering digunakan di Fiki Naki untuk mengajar bahasa asing.

Terakhir, ada 11 cara belajar bahasa Inggris secara otodidak atau otodidak, yang bisa Anda pilih sesuai minat dan kemampuan. Bisa kok, kalau mau melakukan semua cara di atas, yang terpenting konsisten. Dia bilang dia ingin keterampilan berbicara bahasa Inggris dengan lancar, mengapa tidak sering berlatih? Oh, hihi. Jadi jalankan semua proses dengan sukacita.

Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dalam satu hari. Untuk membiasakannya, halo, jangan lupa untuk berlatih kapan saja, di mana saja. Jika Anda lelah dan ingin berhenti, Anda harus ingat tujuan Anda untuk bahagia kembali. Plus, dengan sedikit istirahat, Anda tidak akan melupakan semua kosakata yang sebenarnya telah Anda pelajari. Asli, bagus.

Tapi .. sayangnya, jika Anda belajar memahami bahasa Inggris sendiri, tidak ada yang akan membimbing Anda dan mengoreksi Anda. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sumber informasi, tetapi tidak semuanya valid. Jadi jika Anda mendapatkan informasi yang salah di awal pembelajaran, seringkali bisa menjadi kebiasaan selama bertahun-tahun. Untuk menghindari situasi ini, Anda bisa mulai berlatih bahasa Inggris di kelas English Academy dengan pengajar native dan lokal yang profesional untuk belajar bahasa Inggris dengan benar dan benar!

Anda tidak perlu khawatir tentang kelas mana yang harus Anda ambil, ada fitur tes penempatan yang menentukan apakah Anda memiliki pengetahuan bahasa Inggris saat ini di tingkat pemula (dasar), menengah (lanjutan) atau lanjutan (lanjutan), adaptasi materi sesuai dengan kemampuan Anda. Psstt.. naay graden ug sertifikat pud, yaitu! Ayo, coba sekarang!

Check Also

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Greetings friend, back again with the administrator who never tires of imparting interesting information to all of you. At this gathering the administrator will survey about Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral. This moment, there are a lot of web clients who are searching for the presence of connections that are presently all [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.