free hit counter Cepat Atasi Penyakit Jamur pada Daun dan Akar Anggrek - smangaat.com

Cepat Atasi Penyakit Jamur pada Daun dan Akar Anggrek

Cepat Atasi Penyakit Jamur pada Daun dan Akarsmangaat.com – Antracol 70 WP merupakan fungisida yang tidak sebatas berfungsi untuk mengendalikan penyakit pada flora pangan dan sayuran.

Fungisida Antracol 70 WP juga bisa digunakan untuk mengendalikan penyakit fungi pada flora hias, baik flora hias daun maupun bunga, misalnya anggrek.

Antracol adalah fungisida kontak yang bersifat protektif, yaitu style fungisida yang punya kemampuan melindungi flora berasal dari agresi penyakit.

Bahan aktif antracol adalah propineb, berbentuk tepung yang digunakan dengan cara disemprotkan atau disiramkan pada akar flora.

Manfaat ANTRACOL untuk Anggrek

Anggerek (Orchidaceae) adalah salah satu model flora hias bunga yang banyak digemari oleh penduduk fans flora hias.

Umumnya flora anggrek bersifat epifit, yaitu hidup menumpang pada tumbuhan lain sebagai daerah hidupnya.

Anggrek adalah flora hias yang dimanfaatkan bunganya. Bunga anggrek dikenal benar-benar latif dan mempunyai variasi yang tak terbatas.

Dibalik estetika bunga anggrek, ternyata flora hias ini tidak luput berasal dari agresi patogen. Terutama fungi penyebab penyakit.

Penyakit fungi pada flora anggrek bisa dicegah dan diatasi dengan penyemprotan fungisida. Salah satunya adalah fungisida Antracol 70 Wp.

Faedah fungisida Antracol 70 WP untuk flora anggrek adalah untuk mengendalikan penyakit bercak daun dan penyakit busuk hitam.

Penyakit bercak daun pada flora anggrek disebabkan oleh fungi Cercospora dendobrii, sedangkan penyakit busuk hitam pada anggrek disebabkan oleh fungi Phytophthora nicitianae.

See also  Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 6 Halaman 89, 90, 91, 92, 93, 94, 95, 96

1. Bercak Daun pada Anggrek

Penyakit bercak daun pada tanaman anggrek disebabkan oleh cendawan Cercospora dendobrii. Penyakit ini banyak menyerang anggrek dendrobium dan odontoglossum.

Gejala serangan : terdapat bintik-bintik atau bercak pada permukaan daun bagian bawah berwarna kecoklatan. Lama kelamaan warna bercak menjadi hitam, serangan dapat menyebar keseluruh permukaan daun dan menyebabkan daun gugur.

2. Busuk Hitam pada Anggrek

Penyakit busuk hitam pada tanaman anggrek disebabkan oleh cendawan Phytophthora nicotianae. Gejala serangan : daun membusuk berwarna kecoklatan hingga hitam dan disekelilingnya berwarna kuning.

Dosis dan Cara Menggunakan ANTRACOL 70 WP untuk Anggrek

Antracol adalah fungisida berbentuk tepung yang digunakan dengan cara disemprotkan atau disiramkan ke akar tanaman.

Untuk menggunakanya, fungisida antracol harus di larutkan dengan air terlebih dahulu kemudian disemprotkan merata ke seluruh bagian tanaman atau disiramkan ke akar tanaman.

Dosis antracol untuk anggrek adalah 2-3 gram per liter air. Penyemprotan dilakukan setiap 2 kali seminggu.

Untuk pencegahan, sebaiknya antracol disemprotkan dan disiramkan ke tanaman anggrek setiap satu atau dua minggu sekali.

Antracol 70 WP juga bermanfaat untuk mengendalikan penyakit busuk akar tanaman anggrek. Untuk mengendalikan busuk akar tanaman anggrek, larutan antracol disiramkan ke akar tanaman atau pangkal batang tanaman anggrek.

Check Also

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 20 21 24 Pembelajaran 3 Subtema 1 Tugasku Sehari-Hari di Rumah

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 20 21 24 Pembelajaran 3 Subtema 1 Tugasku Sehari-Hari di Rumah

Pembahasan kunci jawaban tema 3 kelas 2 halaman 20 21 24, tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 1 Tugasku Sehari-Hari di Rumah, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi terbaru tahun 2017. Pada tema 3 kelas 2 SD berjudul "Tugasku Sehari-Hari" terdapat 4 subtema, diantaranya subtema 1 Tugasku Sehari-Hari di Rumah, subtema 2 Tugasku Sehari-Hari di [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.