free hit counter FIFGROUP Tanam 33 Ribu Pohon Tahun Ini Atasi Dampak Perubahan Iklim - smangaat.com

FIFGROUP Tanam 33 Ribu Pohon Tahun Ini Atasi Dampak Perubahan Iklim

FIFGROUP Tanam 33 Ribu Pohon Tahun Ini Atasi Dampak Perubahan Iklimsmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai PT Federal International Finance (Fifgroup) memulai gerakan menanam 33 ribu pohon sepanjang 2022 pada Jumat (21/2). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lagi Tahun (Hut) ke-33 anak perusahaan PT Astra International TBK itu.

Acara digelar secara simbolis di Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kemuning, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Adapun penanaman termin satu dilakukan secara serentak di 10 titik yang ada di semua Indonesia.

Rangkaian acara ini juga dihadiri oleh Chief Executive Officer (Ceo) FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Human Capital, General Support, Perusahaan Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati, Chief of Perusahaan Communication Perusahaan Social Responsibility (Csr) FIFGROUP Yulian Warman, dan juga Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203 Letkol Inf. Amaraldo Cornelius.

Margono mengatakan bahwa program ini dilaksanakan FIFGROUP untuk menangani dampak dari perubahan iklim. Ia lalu menjelaskan, dari data Liga Bangsa-Bangsa (PBB), keadaan pemanasan dunia saat ini ada di angka rata-rata 1,1 derajat celsius.

“Dengan aksi ini diharapkan mampu melindungi dan memulihkan pemanfaatan berkelanjutan ekosistem darat, mengelola hutan secara berkelanjutan, mengembalikan degradasi tanah, dan juga menahan hilangnya kenekaragaman hati,” kata Margono di dalam keterangan tertulis Fifgroup, Jumat (21/1).

Pada termin pertama, perusahaan pembayaran kendaraan bermotor ini menargetkan penanaman 3.300 atau 10Persen dari sasaran penanaman pohon. Sedangkan untuk termin selanjutannya, 235 cabang perusahaan di Indonesia akan melakukan penanaman secara bertahan di 10 titik.

See also  Pakaian Adat Bangka Belitung Beserta Penjelasan Terlengkapnya

Rinciannya, sebanyak 4.000 pohon akan ditanam pada Februari, Maret sebanyak 3.400 pohon, dan April sebanyak 3.300 pohon. Kesibukan akan dilanjutkan pada Juni sampai November 2022 dengan penanaman 3.300 pohon tiap tiap bulannya.

“Dilaksanakan di tempat-tempat rawa bencana seperti banjir dan tanah longsor,” demikian keterangan tertulis Fifgroup.

Dalam penanaman di Batalyon Infanteri Mekanis 203, dipilih empat tipe pohon buah antara lain mangga, durian, alpukat, dan kepel dengan keseluruhan 275 pohon. Sedangkan pihak Yonif Mekanis menanam 711 pohon. “Pohon-Pohon ini akan melindungi generasi anak cucuk kami di masa depan, ” kata Letkol Amaraldo.

Sedangkan, tahun lalu sudah menanam 8.498 pohon di 62 titik. Sebanyak 4.500 di antaranya adalah pohon endemik dan 3.998 merupakan pohon yang langka.

Secara total,  dalam kurun waktu 2011-Mei 2021, FIFGROUP sudah menanam 80.564 pohon. Targetnya, Sampai akhir tahun ini perusahaan sudah menanam lebih dari 113 ribu pohon.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *