free hit counter Ibadah Umrah Sudah Dibuka, Berapakah Biayanya? - smangaat.com

Ibadah Umrah Sudah Dibuka, Berapakah Biayanya?

Ibadah Umrah Sudah Dibuka, Berapakah Biayanya?smangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Pemerintah Indonesia resmi membuka perjalanan umrah bagi para jemaah asal Indonesia. Hari ini, Sabtu (8/1) sebanyak 419 jemaah diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Arab Saudi.

Kawan Samira Travel, Ahmad Fitriadi, mengatakan kloter pertama jemaah umrah ini jadi peristiwa bersejarah karena sudah hampir setahun jemaah umrah Indonesia tidak menginjakkan kaki di Tanah Kudus. Fitriadi mengatakan semua jemaah yang berangkat hari ini merupakan jemaah yang mendaftar melalui Samira Travel.

“Semua jemaah berangkat gusatu pesawat dengan penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta menuju Madinah,” ujarnya kala dihubungi Katadata, Sabtu (8/1).

Menurut Fitriadi, terakhir kali pihaknya memberangkatkan jemaah umrah dari Indonesia pada Desember 2020 dan Januari 2021. Sehabis itu, pemerintah Arab Saudi menutup pintu bagi jemaah asal Indonesia.

Kemudian berapa biaya umrah di masa pandemi? Fitriadi mengatakan pihaknya memberi tambahan tiga paket pilihan kepada calon jemaah. Biaya termurah di kisaran Rp 28,1 juta dengan fasilitas hotel bintang tiga di Madinah dan bintang lima di Mekkah. Akhirnya ada paket medium di harga Rp 30,1 juta juta dan paket premium Rp 32,7 juta.

Kendati demikian, biaya ini belum terhitung ongkos karantina dan tes PCR bagi calon jemaah. Fitriadi menjelaskan ada sejumlah persyaratan khusus yang diterapkan pemerintah di masa pandemi bagi para jemaah umrah. Mereka harus menjalankan karantina, tes kebugaran dan PCR satu hari sebelum embarkasi. Karantina juga harus dilaksanakan setelah lagi ke Tanah Air.

See also  Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 2 Halaman 20 21 24 Pembelajaran 3 Subtema 1 Tugasku Sehari-Hari di Rumah

“Aturan terakhir pemerintah menyebut karantina dari luar negeri itu selama tujuh hari,” ujarnya.

Fitriadi menjelaskan pihaknya mematok biaya karantina sebesar Rp 540.000 per hari untuk satu orang. Biaya ini sudah terhitung tes Pcr.

Berkaitan dengan syarat vaksin, Arab Saudi kini menerima semua vaksin yang ada di Indonesia. Tetapi, khusus untuk penerima vaksin Moderna, Astrazeneca, Jhonson & Jhonson, Pfizer, mereka bisa langsung masuk Arab Saudi tanpa karantina. Adapun penerima vaksin lain seperti Sinovac meski karantina di Arab Saudi selama 2 hari tiga malam.

“Biaya karantina di Arab Saudi ini telah terhitung paket yang kita tawarkan,” ujarnya.

Syarat vaksin dosis lengkap juga diwajibkan bagi para jemaah. Tetapi, pemerintah Arab Saudi kini memperbolehkan anak usia 12 tahun ke atas ikut umrah dengan syarat telah divaksin lengkap.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Greetings friend, back again with the administrator who never tires of imparting interesting information to all of you. At this gathering the administrator will survey about Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral. This moment, there are a lot of web clients who are searching for the presence of connections that are presently all [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.