free hit counter Indonesia Menerima Bantuan 651.130 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang - smangaat.com

Indonesia Menerima Bantuan 651.130 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang

Indonesia Menerima Bantuan 651.130 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepangsmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Total vaksin Astrazeneca yang dikirimkan Jepang pada awal 2022 jadi 2,7 juta. Pemerintah akan kebut vaksinasi sampai mencapai 70Prosen masyarakat jumlah stok vaksin yang diterima Indonesia terus bertambah.

Pemerintah terima tambahan 651.130 dosis vaksin Astrazeneca pertolongan dari Pemerintah Jepang pada Rabu (19/1) malam.

Sebelumnya Pemerintah Jepang sudah mendonasikan 1.175.800 vaksin Astrazeneca pada Selasa (18/1). Sedangkan pada 2021, Negeri Sakura udah mengirimkan 4,1 juta vaksin Covid-19 ke Indonesia.

“Ini merupakan komitmen Jepang mengimbuhkan 2,72 juta dosis vaksin tambahan kepada Indonesia,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong didalam keterangan tertulis, Kamis (20/1).

Tidak hanya perlindungan vaksin dengan prosedur dose sharing, Jepang sudah beri tambahan perlindungan di bidang kesehatan kepada Indonesia. Beberapa di antaranya adalah donasi obat Avigan dan juga mobile x-ray. “Dan juga berbagai perlindungan lainnya,” kata Usman.

Pemerintah juga akan terus membuat vaksinasi demi mencapai kekebalan kelompok. Apalagi pada tahun ini Indonesia akan jadi tuan rumah rendezvous G20.

“Sasaran setidaknya 70Prosen masyarakat sudah divaksinasi pada tahun ini. Untuk itu ketersediaan vaksin sangat berarti,” katanya.

Keperluan vaksin juga terus bertambah sejalan dimulainya pertolongan suntikan ketiga. Di sisi lain, munculnya varian baru Covid-19 Omicron sebabkan vaksinasi harus dipercepat.

See also  Menggiurkan, Ini Dia Rekomendasi Bisnis di Musim Pandemi

“Terhitung dengan menaikkan lagi disiplin aplikasi protokol kesehatan dan langsung vaksinasi apapun jenisnya,” kata Usman.

Pekan lalu, Indonesia juga mendapatkan hibah 4,4 juta vaksin covid-19 Astrazeneca dari fasilitas  COVAX. Kedatangan vaksin akan memperbanyak pasokan di tengah upaya pemerintah untuk jalankan program vaksinasi booster.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Update Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral

Greetings friend, back again with the administrator who never tires of imparting interesting information to all of you. At this gathering the administrator will survey about Link Video Marc Daniel Bernardo Twitter Video Viral. This moment, there are a lot of web clients who are searching for the presence of connections that are presently all [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.