free hit counter Ini Dia Informasi Lengkapnya Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti Viral! - smangaat.com

Ini Dia Informasi Lengkapnya Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti Viral!

Ini Dia Informasi Lengkapnya Pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti Viral!smangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Pramugari Garuda Viral – Korupsi dan suap selalu jadi hal yang tidak pernah ada habisnya berlangsung di negeri kita, Indonesia. Jika sudah membicarakan korupsi, semua pihak berkenaan bisa saja terlibat dalam persoalan yang bisa menggemukkan rekening pelakunya itu. Mulai dari pejabat, rekan, keluarga apalagi orang yang dekat pun bisa terlibat dalam penerimaan uang yang seharusnya jadi milik negara.

Tetapi, siapa orang yang tidak mau dapat uang secara cuma-cuma tanpa harus kerja lembur siang malam seperti buruh pabrik atau satpam. Beberapa waktu lalu, informasi menghebohkan datang dari seorang pramugari yang namanya mulai mencuat dan disebut terlibat dalam penerimaan dana suap yang menyeret nama mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

Wanita yang merupakan mantan pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia ini juga pernah terlibat kontroversi karena pernah disebut dalam akun Twitter @Digeeembok sebagai simpanan para petinggi maskapai Garuda. Pramugari Garuda viral ini bernama Siwi Widi Purwanti yang disebut menerima uang sampai ratusan juta rupiah.

Ia pun turut diperiksa oleh KPK sebagai saksi dalam persoalan suap mantan pemeriksa pajak di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Beberapa hari yang lalu, diketahui bahwa Siwi Widi Purwanti sudah mengembalikan uang sebesar Rp. 647,8 juta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bagaimana fakta dan informasi lebih lanjut berkaitan masalah ini? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak artikel ini yang akan membahas informasi dan fakta lengkap seputar pramugari Garuda viral berikut ini.

See also  5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami menurut Penelitian

Siapakah Sosok Siwi Widi Purwanti? Pramugari Garuda yang Kerap Terlibat Kontroversi

Bagi kamu yang ingin tahu informasi perihal sosok Siwi Widi Purwanti, berikut informasi lengkapnya. Dilansir dari berbagai sumber, Siwi Widi Purwanti merupakan seorang gadis berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai salah satu pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Tidak hanya berprofesi sebagai pramugari di maskapai milik BUMN itu, wanita kelahiran 2 Januari 1996 itu juga dikenal sebagai seorang selebgram sekaligus Influencer. Pramugari Garuda viral ini diketahui sering memamerkan barang-barang mewah sampai peristiwa liburannya di beberapa negara lewat akun Instagram pribadinya.

Sosok Siwi Widi Purwanti mendadak jadi pembicaraan publik di awal tahun 2019 lantaran suatu akun Twitter bernama @Digeeembok menyebut mama Siwi Widi sebagai simpanan petinggi Garuda. Isu itu muncul sebagai buntut masalah penyelundupan motor Harley Davidson sampai sepeda Brompton yang menyeret nama Dirut Garuda Ari Askhara.

Salah satu tudingan yang dilayangkan akun itu kepada Siwi yaitu mengenai kepemilikan mobil mewah dan barang berharga lainnya yang diduga berasal dari petinggi maskapai milik negara itu. Tetapi, Ia membantah tudingan itu dan mengatakan bahwa barang mewah itu dimilikinya sebelum jadi pramugari di maskapai Garuda. Selanjutannya, atas tudingan itu, Siwi Widi melaporkan pemilik akun itu ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Pramugari Garuda Viral yang Mengembalikan Uang Hasil Suap dan Pencucian Uang Oleh Ditjen Pajak

Siwi Widi Purwanti ulang diinformasikan, lantaran beberapa hari yang lalu melakukan pengembalian uang senilai Rp. 647,8 juta ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Uang itu diduga merupakan uang yang diterima Siwi Widi terkait dengan tindak pidana pencucian uang dengan terdakwa mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak.

See also  New Link Video Full Uncensored Udaipur Tailor Kanhaiya Lal Murder | Nupur Sharma Viral On Youtube June 2022

Hal ini juga dibenarkan oleh Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, kemarin Rabu (2/2/2022) yang mengatakan bahwa Siwi Widi saat ini sudah mengembalikan semua uang yang diduga dinikmatinya sebagaimana uraian dakwaan Jaksa Penuntut Generik berkenaan dengan perkara yang sedang dalam termin inspeksi di persidangan ini.

KPK juga mengapresiasi sikap kooperatif Siwi Widi itu dan mengharapkan sikap kooperatifnya itu berlanjut dengan bersedia datang ke persidangan sebagai saksi untuk menambahkan keterangan dalam perkara ini.

Sebelumnya, dua mantan pejabat pemeriksa pajak Ditjen Inspeksi dan Penagihan Pajak, Wawan Ridwan dan Alfred Simanjuntak didakwa sudah terima suap dan gratifikasi secara bersama dengan sama. Akhirnya, Wawan dan anaknya yang bernama Muhammad Farsha Kautsar didakwa atas tindak pidana pencucian uang.

Siwi Widi Purwanti selaku teman dekat Muhammad Farsha Kautsar sudah terima uang senilai Rp. 647.850.000 sebanyak 21 kali transfer pada kurun waktu 8 April-23 Juli 2019. Diketahui, Siwi Widi Purwanti merupakan mantan pramugari Garuda viral di tahun 2020 lalu. Siwi Widi dan saksi lainnya juga akan dipanggil jadi saksi dan memberi tambahan keterangan dalam sidang itu.

Demikian, pembahasan tentang fakta dan informasi lengkap seputar Siwi Widi Purwanti pramugari Garuda viral yang namanya terseret dalam kasus tindak pidana suap dan pencucian uang oleh pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan. Terus nantikan update artikel  dari kita agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

New Link Scandal Trisha Kar Madhu Ka Gana Viral Video

New Link Scandal Trisha Kar Madhu Ka Gana Viral Video

Video Viral Link Skandal Trisha Kar Madhu Ka Gana. Selamat bergabung kembali kawan, apa kabar hari ini?, saya ingin percaya bahwa anda sehat selalu. Kembali lagi bersama kami yang akan membahas berbagai data menarik dari belahan dunia lain. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang dunia viral yang masih hot di media sosial. Yuk, [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.