free hit counter Kamu Memiliki Gaya Hidup Kurang Sehat? Begini Enam Tips Mengatasinya - smangaat.com

Kamu Memiliki Gaya Hidup Kurang Sehat? Begini Enam Tips Mengatasinya

Kamu Memiliki Gaya Hidup Kurang Sehat? Begini Enam Tips Mengatasinyasmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Bersamaan dengan perkembangan zaman, terjadi banyak perubahan yang terjadi terutama pada teknologi. Hal ini juga sebabkan berubahnya gaya hidup dari generasi ke generasi. Generasi saat ini, yang banyak disebut sebagai generasi milenial memiliki gaya hidup milenialnya tersendiri.

Perubahan teknologi ini punya keuntungan dan kerugiannya tersendiri. Dengan teknologi yang semakin maju, kita semakin mudah untuk mengakses berbagai informasi dan hal yang kita butuhkan.

Di sisi lain, kemudahan ini membuat kita terkadang jadi memiliki gaya hidup yang tidak cukup sehat. Gaya hidup tidak cukup sehat yang dimaksud adalah mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang tidak seimbang hingga kekurangan aktivitas fisik.

Padahal, kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. Menerapkan pola gaya hidup sehat sangat diperlukan supaya kita bisa tetap sehat dan bugar. Apakah gaya hidup kamu sudah sehat? Jika tiba-tiba kamu sakit, sudahkah kamu terproteksi oleh asuransi kesehatan? Tidak hanya 6 tips diatas, jangan lupa pentingnya proteksi diri dari resiko sakit penyakit dengan memilih asuransi kesehatan, ya!

Lalu, beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat, yaitu:

1. Makan Makanan Bergizi

Pola makan yang sehat adalah dengan mengkonsumsi aneka ragam makanan pokok, ditambah dengan buah-buahan dan sayuran. Kamu juga harus membatasi mengkonsumsi beberapa hal seperti gula, lemak dan minyak, dan juga makanan yang memiliki kandungan garam.

See also  Update New Link Nena Conejito Bebe Video Viral

Membatasi mengkonsumsi gula adalah dengan mengurangi asupan makanan dan minuman manis seperti minuman bersoda, minuman berasa, teh dan kopi kemasan. Tidak hanya itu, kamu juga mampu mengurangi mengkonsumsi cemilan-cemilan manis.

Untuk mengurangi mengkonsumsi lemak dan minyak, pilihlah daging putih seperti ikan atau unggas yang umumnya miliki kadar lemak yang lebih rendah daripada daging merah.

Lalu, pilihlah makanan yang diproses dengan dikukus atau direbus. Hindari makanan yang dipanggang dan digoreng menggunakan minyak.

Saat memasak dan menyiapkan makanan, usahakan untuk menggunakan sedikit garam dan bumbu yang memiliki kandungan garam (seperti kecap, kaldu, atau kecap ikan).

2. Lakukan Aktivitas Fisik Dengan Teratur

Lakukan aktivitas fisik dengan intensitas yang cukup secara teratur bisa menolong memelihara kesehatan tubuh. Aktivitas fisik atau olahraga yang disarankan adalah aktivitas dengan intensitas sedang dengan total 150 menit dalam 1 minggu atau kira-kira 20 menit setiap hari.

Bagaimana kamu memahami bahwa aktivitas fisik yang kamu sedang lakukan adalah aktivitas dengan intensitas sedang? Aktivitas fisik dengan intensitas sedang berarti tubuh kamu sedang bekerja lebih oleh karena itu akan terjadi laju pernapasan jadi lebih cepat, dan kamu akan mulai berkeringat.

3. Kontrol Berat Badan Ideal

Berat badan merupakan salah satu komponen penting yang harus dilihat ketika kita sedang membicarakan kesehatan. Berat badan yang dimaksud disini adalah berat badan dengan Body Mass Index (BMI) atau Indeks Era Tubuh yang normal. Berat badan ideal berdasarkan BMI akan sesuai dengan tinggi badan kamu.

Mengontrol berat badan supaya selalu dalam nilai BMI yang normal sangat penting. Karena, jika kamu kelebihan berat badan, kamu bisa menambah faktor resiko terjadinya berbagai macam penyakit.

See also  Ini Dia Fakta dan Kronologi Viral Ibu Gorok 3 Anak di Brebes!

4. Tidak Merokok

Merokok miliki pengaruh yang buruk pada kesehatan. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menghindari rokok. World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa merokok bisa menambah berbagai resiko terjadinya penyakit seperti gangguan pada sisem tpernapasan, penyakit jantung koroner, sampai kanker. Tak hanya punya dampak yang buruk untuk kesehatan kamu, asap rokok juga bisa mengganggu kesehatan orang-orang di sekitar kamu.

5. Minum 8 Gelas Air Putih Sehari

Sekitar 60% tubuh manusia terdiri dari air. Air dibutuhkan tubuh untuk mengangkut nutrisi dan senyawa dalam darah, sampai berperan untuk membuang zat yang sudah tidak digunakan tubuh. Jumlah air putih yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah sebanyak 8 sampai 10 gelas dalam satu hari.

6. Stop Begadang

Ketika kita tidur, tubuh akan meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Oleh sebab itu, kita memerlukan waktu tidur yang cukup. Kamu disarankan untuk punya waktu tidur sekitar 7 sampai 9 jam dalam satu hari. Kamu juga harus perhatikan untuk tidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya.

Beberapa tips diatas mampu kamu terapkan untuk mengatasi pola hidup yang tidak cukup sehat. Jaga kesehatan kamu sebaik mungkin agar kamu bisa hidup dengan nyaman.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *