free hit counter Mengetahui Lebih Dalam Tentang Apa itu Yang Di Sebut WordPress - smangaat.com

Mengetahui Lebih Dalam Tentang Apa itu Yang Di Sebut WordPress

hay sobat sobat smangaat.com semua nya,keyemu lagi ni dengan admin,yang selalu memberi kabar kabar terbaru buat kalian semua nya.Mengenal Lebih Dalam Tentang Apa itu WordPress: WordPress adalah perangkat lunak gratis yang dapat Anda gunakan untuk membangun situs web yang kuat dan indah.

Mengetahui Lebih Dalam Tentang Apa itu Yang Di Sebut WordPress

Ini dimulai sebagai perangkat lunak blog, digunakan untuk membangun situs web blog dan menerbitkan posting. Tapi itu telah berkembang menjadi sistem manajemen konten (CMS) yang kuat dengan fitur lengkap .

“Sistem manajemen konten” hanyalah cara mewah untuk mengatakan bahwa ini memudahkan non-programmer untuk mengelola konten teks, gambar, dll.

Dengan kata lain, bahkan jika Anda bukan seorang programmer, Anda dapat dengan mudah membangun halaman web, membuat dan mengedit teks pada halaman tersebut, dan menambahkan gambar.

Cara menggunakan WordPress

Untuk menggunakan WordPress untuk situs web bisnis Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama Mendaftar terlebih dulu untuk hosting situs web WordPress
  2. Instal WordPress di akun hosting web Anda
  3. Konfigurasikan pengaturan dasar di WordPress
  4. Pilih “tema” (templat) untuk tampilan situs web Anda
  5. Instal plugin apa pun yang perlukan untuk situs web Anda
  6. Bangun halaman situs web Anda
  7. Posting artikel blog (jika Anda ingin memasukkan blog ke situs web Anda)
  8. Pertahankan situs web Anda dan tetap perbarui

Apa itu hosting situs web?

Hosting Merupakan Sebuah situs web harus dapat diakses oleh pengguna di internet. Membangun situs web di komputer Anda sendiri tidak membuatnya dapat diakses oleh dunia luar.

Situs web Anda perlu diinstal pada komputer khusus yang dapat diakses publik dengan kekuatan pemrosesan yang memadai untuk menangani volume lalu lintas yang tinggi dan terhubung ke internet melalui koneksi bandwidth tinggi. Komputer ini disebut “server web” karena menyajikan halaman web ke komputer pengguna di internet.

See also  Tips Mengaktifkan Aplikasi YouTube yang Dinonaktifkan, Mudah Dilakukan!

Menyewakan ruang dan bandwidth pada server web disebut “hosting situs web”, dan ini merupakan komponen penting dari keberadaan online Anda.

Beberapa server web dikonfigurasi untuk dioptimalkan untuk menjalankan situs web WordPress. Pengoptimalan ini membuat situs web WordPress berjalan lebih cepat dan lancar, menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik bagi pengunjung situs web Anda.

Cara menginstal WordPress?

Ada dua cara utama untuk menginstal WordPress di server web Anda:

1.Otomatis melalui cPanel

2.Secara manual

Banyak paket hosting situs web dilengkapi dengan cPanel, yang merupakan panel kontrol hosting web. Jika paket hosting Anda memiliki cPanel, kemungkinan Anda akan memiliki akses ke penginstal otomatis perangkat lunak.

Dua penginstal otomatis yang umum adalah Softaculous dan Fantastico. Ada juga yang lain.

Periksa di bagian “Perangkat Lunak dan Layanan” dari cPanel untuk melihat apakah host web Anda memberi Anda penginstal otomatis. Jika demikian, Anda dapat menggunakannya untuk menginstal WordPress secara otomatis untuk Anda.

Jika host web Anda tidak menggunakan cPanel, atau tidak menyediakan penginstal otomatis di cPanel, Anda harus menginstal WordPress secara manual. WordPress memberikan instruksi terperinci untuk menginstal WordPress secara manual di situs web mereka.

Check Also

Temukan 8 Cara Terbaik Membuat Wajah Glowing Di Sini!

smangaat.com – Temukan 8 Cara Terbaik Membuat Wajah Glowing Di Sini! Siapa bilang wajah Glowing …

Leave a Reply

Your email address will not be published.