free hit counter Menkes: Penerima Vaksin Sinovac Akan Disuntik Booster Pfizer - smangaat.com

Menkes: Penerima Vaksin Sinovac Akan Disuntik Booster Pfizer

Menkes: Penerima Vaksin Sinovac Akan Disuntik Booster Pfizersmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Penerima vaksin dosis satu dan kedua model Sinovac akan menerima booster Pfizer produksi Amerika Serikat setengah dosis.

Pemerintah akan memulai program vaksinasi dosis ketiga atau booster secara gratis pada Rabu besok (12/1). Menteri Kesegaran Budi Gunadi Sadikin mengatakan, penerima vaksin utama (Dosis satu dan kedua) model Sinovac akan menerima booster Pfizer produksi Amerika Serikat setengah dosis.

“Vaksin utama atau vaksin dosis satu dan kedua Sinovac, kita akan berikan vaksin booster setengah dosis Pfizer,” kata Budi di dalam konferensi pers daring, Selasa (11/1).

Tak hanay itu, pemerintah beri tambahan alternatif lain. Penerima vaksin utama Sinovac juga bisa disuntik dengan vaksin Astrazeneca protesis Universitas Oxford, Inggris. Vaksin Astrazeneca ini juga diberikan setengah dosis.

Adapun penerima vaksin dosis pertama dan kedua Astrazeneca akan terima booster vaksin Moderna. Vaksin protesis Amerika Serikat itu pun diberikan setengah dosis.

Kombinasi vaksin booster akan tetap bertambah disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Dia mengatakan kombinasi vaksin itu sudah meraih persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Bpom) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (Itagi).Booster itu juga disesuaikan dengan rekomendasi Organisasi Kesegaran Dunia (Who) yang memberi tambahan keleluasan pada negara untuk memberi tambahan suntikan dosis ketiga disesuaikan ketersediaan vaksin.

See also  Bisnis Online Peluang Bisnis di Era Milineal

Mantan Direktur Primer Bank Mandiri itu mengatakan, berbagai penelitian di dalam dan luar negeri perlihatkan vaksin booster setengah dosis menghasilkan peningkatan antibodi yang nisbi sama dengan dosis penuh. Tidak hanya itu, pertolongan vaksin setengah dosis akan menambahkan pengaruh Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Kipi) yang lebih enteng.

Pemerintah akan memprioritaskan vaksinasi booster untuk lansia dan kelompok rentan atau immunocompromised (Orang dengan gangguan imun). Syaratnya, penerima sudah mendapatkan vaksinasi dua dosis minimal enam bulan yang lalu.

Perlindungan vaksinasi booster lewat fasilitas layanan kebugaran milik pemerintah, yaitu puskesmas rumah sakit pemerintah, dan rumah sakit milik pemerintah daerah.

Kombinasi booster ini berbeda dengan keterangan Bpom. BPOM menjelaskan vaksin booster itu bisa digunakan dengan dua cara, yaitu homolog dan heterolog. Vaksin homolog berarti jenis vaksin booster yang digunakan sama dengan jenis vaksin saat suntikan dosis pertama dan kedua. Sedangkan, heterolog artinya vaksin booster yang digunakan berbeda jenis dengan vaksin pada suntikan pertama dan kedua.

BPOM memberi tambahan izin pemanfaatan darurat (Eua) untuk  lima vaksin yakni Sinovac, Moderna, Pfizer, Astrazeneca, dan Zivifax. Dari lima vaksin yang mendapat izin, yang bersifat homolog meliputi Coronavac (Sinovac), Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna.

Adapun yang berjenis vaksin heterolog yakni Moderna dan Zifivax. Vaksin Moderna bisa dipakai untuk mereka yang sebelumnya mendapatkan vaksin utama Astrazeneca, Pfizer, dan juga Johnson & Johnson. Sedangkan, Zivifax bisa dikombinasi dengan Sinovac dan Sinopharm.

Dengan ketentuan itu, BPOM merekomendasikan penerima vaksin Sinovac pada dosis pertama dan kedua bisa memilih booster dengan vaksin Sinovac atau Zifivax. Sedangkan, penerima vaksin utama Sinopharm hanya bisa ditambah dengan dosis tambahan vaksin Zifivax.

See also  Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Dagang Pulsa Dan Kuota MelaluiAplikasi

Lantas, penerima vaksin dosis satu dan dua Astrazeneca bisa memakai booster dengan jenis vaksin Astrazeneca atau Moderna. Setelah itu penerima vaksin Pfizer pada dosis pertama dan kedua bisa menggunakan dosis tambahan Pfizer atau Moderna.

Selanjutannya, penerima vaksin utama Moderna hanya bisa disuntik booster dengan vaksin Moderna. Sedangkan, penerima vaksin utama Johnson & Johnson hanyalah bisa booster dengan Moderna.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Roa Paloma Mami’s original video Leaked viral video on Twitter

Leaked Roa Paloma Mami’s original video Leaked viral video on Twitter

Video original de Roa Paloma Mami Video viral filtrado a Twitter e Instagram, instalación de lavado de manos sin contacto de Roa Paloma Mami. Hola, soy una persona de confianza en Infosolution. Encuentre un supervisor que lo mantendrá actualizado con la última información convincente sobre cómo realizar las encuestas de lavado de manos sin contacto de RoaPalomaMami. La última opción ha sido objeto de mucho debate entre [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.