free hit counter Pemerintah Kembali Membuka Kran Impor Gula, Bawang Putih, dan Daging Sapi - smangaat.com

Pemerintah Kembali Membuka Kran Impor Gula, Bawang Putih, dan Daging Sapi

Pemerintah Kembali Membuka Kran Impor Gula, Bawang Putih, dan Daging Sapismangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Kementerian Perdagangan sudah mengeluarkan izin impor untuk bawang putih, gula, dan daging sapi. Impor ketiga bahan pangan itu diharapkan bisa menekan harga di pasar domestik.

Menteri Perdagangan M.Lutfi mengatakan izin impor dikeluarkan agar Indonesia memiliki pasokan yang memadai. Dengan pasokan memadai itu, harga bisa ditekan.

“Gula impor, izinnya sudah saya keluarkan. Itu (Sebabkan pasokan) akan menjadi lebih dari cuku. Jika berlangsung kenaikan harga, kami mempunyai stok yang cukup untuk kepentingan nasional,” tutur Lutfi, di dalam konferensi pers outlook 2022, Selasa (18/1).

Lutfi tidak menjelaskan berapa banyak kuota gula impor yang akan sudah dikeluarkan izinnya pada tahun ini.

Untuk impor daging sapi, Lutfi juga enggan menyebut berapa kuota daging sapi izin yang sudah dikeluarkan.

Mantan Duta Besar RI untuk Jepang itu hanya memastikan izin impor sapi sudah keluar.

“Begitu juga dengan sapi, saya tidak bisa menyebutkan jumlahnya sebab di internasional market harga lagi tight namun saya bisa pastikan izin telah keluar,” kata Lutfi.

Untuk bawang putih, Lutfi mengingatkan bahwa impor diperlukan mengingat Indonesia masih mengimpor 95Persen keperluan bawang putihnya.

Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Sekitar itu memberikan kuota impor bawang putih diperkirakan mencapai 500 ribu ton.

See also  Link Video Xxnamexx Mean Full Jpg Video Bokeh Museum 2022

Pada tahun lalu, Kementerian Perdagangan menambahkan izin kuota impor bawang putih sebanyak 600 ribu ton namun jumlah impor hanya mencapai 475 ribu ton.

“Biasanya kami mengimpor bawang kurang lebih 500 ribu ton dan itu disesuaikan yang telah kami lakukan pertahunnya,” ujarnya.

Lutfi mengatakan sebagian komoditas yang izin impornya sudah dikeluarkan akan tiba di Indonesia Di dalam waktu dekat.

“Beberapa barang yang telah dikeluarkan izinnya sudah sampai di pelabuhan Indonesia minggu depan atau paling terlambat akhir Januari,” ujarnya.

Berdasarkan Pusat Kabar Harga Pangan Strategis Nasional (Pihpn), harga gula berkualitas premium mulai merangkak naik sekitar Rp 15.200/Kg pada Desember jadi sekitar Rp 15.400/Kg di Januari 2022.

Harga daging sapi dijual di kisaran Rp 125.500 di Januari namun melihat historisnya harga sapi bisa melonjak menjelang Ramadhan April mendatang.

Sementara itu, harga jual bawang putih masih stabil di angka Rp 30.250-30.500/Kg di berbagai pasar Indonesia.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *