free hit counter Tiga Tips Cara Keamanan Akun Google Yang Kamu Miliki - smangaat.com

Tiga Tips Cara Keamanan Akun Google Yang Kamu Miliki

smangaat.com– Hallo sobat semangat dimanapun kalian berada berjumpa lagi dengan admin yang tak bosan-bosan menyajikan informasi menarik dan terupdate, kali ini admin akan mengulas tentang Tiga Tips Cara Keamanan Akun Google Yang Kamu Miliki, yuk kita langsung saja ke pembahasannya.

Bagi Kamu pengguna akun Google, memeriksa keamanan akun Google secara rutin merupakan kegiatan mutlak yang tidak dapat dibiarkan.

Terlebih jika Kamu banyak menyimpan informasi baik riwayat pencarian, koneksi ke layanan pihak ketiga, dan berbagai informasi penting yang kamu kenakan dengan akun Google.

Pemeriksaan Keamanan Akun Google

Seperti yang kita ketahui, Google punya fitur bawaan yang cukup kuat apalagi sulit untuk ditembus oleh cracker sekalipun jika kita manfaatkan pengamanan akun Google secara maksimal.

Berdasarkan gambar diatas, kita bisa melakukan pemeriksaan akun Google secara lebih mendalam. Kita dapat memulai memeriksa perangkat yang tersimpan sampai kata sandi yang tersimpan di akun Google.

Berikut Tips Pengaturan Keamanan Akun Google

Berikut ini adalah beberapa kiat menambah Untuk keamanan akun Google Kamu sagar keamanan akun yang Kamu miliki menjadi lebih sehat.

1. Periksa Verifikasi Dua Langkah Akun Google

Fasilitas keamanan yang paling krusial yang ditawarkan oleh Google adalah fitur verifikasi dua langkah. Kamu mesti mengaktifkan fasilitas keamanan ini.

Hal ini sangat penting karena rasio akun Google terbobol jadi lebih kecil. Karena jika cracker mengetahui kata sandi Kamu pun, Google akan melakukan pencegahan berdasarkan verifikasi dua langkah ini.

See also  Video Viral No Sensor Sonu Srinivas Gowda Viral On Media Sosial

Kamu dapat mengaktifkan sebagian metode verifikasi akun Google yang ada. Baik itu melalui Google Authenticator, kode backup, sampai metode sms.

Saran terbaiknya adalah kita setidaknya mengaktifkan satu atau seluruh metode verifikasi akun Google yang ada.

2. Periksa Email dan Nomor Telepon Pemulihan Akun Google

Kiat berikutnya adalah kita bisa memeriksa keamanan email dan nomor telephone pemulihan yang tertaut akun Google.

Google akan melakukan tindakan pencegahan selama 7 hari jika terindikasi perubahan nomor telephone maupun email pemulihan yang diganti baik secara tidak sengaja maupun disengaja.

Kegunaan dari email dan nomor telpon pemulihan akun Google tidak lain adalah untuk menerima notifikasi berkaitan keamanan akun Google Kamu.

Disarankan agar Kamu selalu memperbarui email dan nomor telephone pemulihan Kamu. Khususnya jika email dan nomor telephone pemulihan sudah tidak aktif.

Hal ini berguna jika suatu saat akun Google Kamu terkena pemblokiran sementara maka akun Kamu masih bisa dipulihkan. Karena memang untuk memulihkan, Google akan meminta info email dan nomor pemulihan.

3. Periksa Izin Akses Aplikasi & Web Akun Google

Memeriksa izin akses aplikasi website yang tertaut dengan akun Google Kamu merupakan pilihan tepat. Jika memang akun yang tertaut di akun Google sudah tidak aktif maka cara terbaiknya adalah dengan menghapusnya.

Aplikasi &web pihak ketiga yang punya akses ke akun Google Kamu mempunyai beberapa akses info akun Google Kamu.

Maka dari itu, jika aplikasi & web sudah tidak aktif maka sangat disarankan agar Kamu menghapusnya karena memang sudah tidak dibutuhkan lagi.

Jika suatu saat layanan pihak ketiga itu aktif lagi dan Kamu ingin masuk lagi maka kita dapat dengan mudah masuk kembali mengenakan akun Google yang kita punya.

See also  Viedo Viral Account @/Talia booth TwitterPesat Viral On Social Media Twitter

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Tiga Tips Cara Keamanan Akun Google Yang Anda Miliki. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada smangaat.com agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

Check Also

Trending di Twitter, Pangeran William Diduga Selingkuh dari Kate Middleton?

Trending di Twitter, Pangeran William Diduga Selingkuh dari Kate Middleton?

Tagar #princewilliamaffair baru-baru ini menjadi sensasi web di Twitter. Tagar tersebut mengacu pada dugaan usaha Pangeran William dengan Kate Middleton. Isu ini pertama kali diangkat oleh Deuxmoi, yang sering membagikan gosip yang "mungkin mengandung ketidakakuratan". Mereka menerbitkan sebuah item pada 28 Juli yang langsung membuat orang banyak di Twitter bersenandung. Sebuah sumber anonim menyebarkan desas-desus [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.