free hit counter Tips Belanja di Alfamart Pakai OVO, Begini Cara Bayar Tanpa Ribet! - smangaat.com

Tips Belanja di Alfamart Pakai OVO, Begini Cara Bayar Tanpa Ribet!

Tips Belanja di Alfamart Pakai OVO, Begini Cara Bayar Tanpa Ribet!smangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Jika pada umumnya berbelanja di Alfamart menggunakan dilakukan dengan uang cash, pada saat ini kita bisa membayar semua tagihan belanja dengan memakai E-Wallet. Salah satunya yaitu dengan memakai ovo. Lalu bagaimana cara belanja di Alfamart pakai ovo? Berikut penjelasannya.

Kemudahan untuk bertransaksi sudah kita dapatkan dimanapun dan kapanpun terutama pada saat berbelanja di merchant merchant di Indonesia. Salah satu Merchant yang menyediakan keperluan sehari-hari yaitu Alfamart. Pada saat kita berbelanja di Alfamart tentu pada umumnya kita selalu membayar dengan uang cash.

Sekilas Tentang Berbelanja di Alfamart Pakai OVO

Membayar uang belanjaan dengan uang cash masih banyak dilakukan pada saat sekarang ini karena keberadaan uang cash masih terlalu diperlukan didalam kehidupan sehari-hari.

Tetapi tak hanya berbelanja dengan menggunakan uang cash kita juga berbelanja dan membayar semua tagihan dengan menggunakan e-wallet. Keberadaan E wallet di Indonesia juga sangat menjamur, hal ini sebab banyaknya pengguna Ewallet setiap tahunnya.

Pada saat menggunakan ewallet kita akan dimudahkan dalam melakukan transaksi karena kita tidak mesti repot-repot membawa uang cash lagi. Tak sekedar itu transaksi kenakan ewallet pada umumnya lebih aman dibandingkan pada saat menggnunakan uang cash.

Lalu tahukah kalian pada saat ini kita bisa menggunakan Ovoketika berbelanja di Alfamart.

See also  Ternyata Begini Caranya Check Following Instagram Count Checker!

Membayar tagihan belanja di Alfamart memakai saldo ovo pastinya masih terdengar sedikit asing. Akan tapi kini kalian bisa membayar semua tagihan dengan metode pembayaran itu.

Baca Juga

Cara Berbelanja di Alfamart Menggunakan OVO

Pada saat ingin berbelanja dan mencoba melakukan pembayaran ovo pastinya tidak sedikit orang yang masih ragu dengan metode pembayaran itu. Jadi, jika kalian ingin mencoba melakukan pembayaran dengan metode ovo, ada baiknya tidak buru-buru berbelanja karena takutnya pembayaran ovo tidak ada pada Gerai itu.

Jadi hal pertama yang perlu kalian jalankan yaitu menanyakan ke kasir apakah kalian bisa membayar dengan kenakan saldo ovo ataupun tidak. Karena sebagian Alfamart ada yang sediakan fitur pembayaran scan barcode QRIS dan ada juga yang belum sediakan barcode itu.

Pada umumnya cara berbelanja di Alfamart menggunakan ovo yaitu ditunaikan dengan melalui scan barcode di kasir Alfamart lantas menentukan nominal saldo ovo yang ditransfer disesuaikan dengan total belanjaan di Alfamart itu. Jadi saldo ovo inilah yang akan langsung terpotong disesuaikan dengan nominal pesanan di Alfamart.

Adapun cara berbelanja di Alfamart yaitu sebagai berikut:

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu mengunjungi gerai Alfamart terdekat yang berada di tempat tinggal kalian.
  • Setelah itu tanyakan kepada kasir apakah kalian bisa membayar lewat ovo atau tidak. jika Alfamart tersebut menyediakan barcode maka dapat dipastikan kalian bisa melanjutkan belanja di Alfamart tersebut.
  • Setelah itu kalian bisa berbelanja dan memilih produk yang kalian inginkan namun sebelumnya kalian juga harus memastikan apakah saldo ovo cash tersebut cukup untuk membayar tagihan berbelanja.
  • Setelah semua barang yang kalian ingin beli sudah terkumpul langkah selanjutnya yaitu datangi kasir untuk menghitung total belanjaan.
  • Jika seluruh belanjaan dihitung langkah selanjutnya yaitu akan mengarahkan kalian untuk melakukan pembayaran melalui ovo.
  • Buka aplikasi ovo kemudian masukkan PIN ovo kalian. Setelah itu lakukan scan pada aplikasi ovo, caranya cukup mudah yaitu cukup arahkan layar ponsel ke barcode Alfamart.
  • Setelah itu nama Alfamart akan muncul di layar ponsel kalian isi nominal yang harus kalian bayarkan sesuai dengan total belanjaan kalian.
  • Langkah terakhir yaitu klik bayar lalu masukkan PIN ovo, tidak lama kemudian ringkasan transfer akan berhasil dilakukan.
See also  5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami menurut Penelitian

Itulah tutorial bagaimana Cara Belanja di Alfamart Pakai Ovo. Sebelum meninggalkan Alfamart dan membawa barang belanjaan tanyakan kepada kasir terlebih dahulu apakah pembayaran itu sudah berhasil terverifikasi di sistem Alfamart.

Jika transaksi itu sukses maka kasir akan memberi tambahan struk pembayaran belanjaan kalian. Hal yang wajib diperhatikan pada saat ingin berbelanja di Alfamart dengan memakai ovo yaitu pastikan melebihi sasaran belanja hal ini untuk menghindari saldo ovo pada selagi membayar belanjaan itu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

12 Manfaat Bangun Pagi, Berikut Tips sukses Untuk Melakukannya

smangaat.com – 12 Manfaat Bangun Pagi, Berikut Tips sukses Untuk Melakukannya smangaat.com – Apakah Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published.