free hit counter Tips Membuat Recap 2021 di Instagram Menggunakan Template dan VN - smangaat.com

Tips Membuat Recap 2021 di Instagram Menggunakan Template dan VN

Tips Membuat Recap 2021 di Instagram Menggunakan Template dan VNsmangaat.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Terasa begitu cepat waktu terlewat tahun 2021 kini sudah akan memasuki tahun baru 2022. Banyak orang menyambut tahun baru ini sukacita. Salah satu cara menyambut tahun baru tersebut adalah dengan mengunggah postingan di akun media sosial. Postingan itu berupa video recap 2021 yang banyak diunggah di Instagram.

Belakangan ini, ramai sekali orang mengunggah video recap di akun Instagram pribadi mereka lewat reels, instastory maupun IG Tv. Banyak sekali orang yang penasaran, bagaimana cara membuat recap 2021 di Instagram mereka, terutama bagi yang belum pernah mengunggah reels ataupun video sama sekali. Dan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengunggah reels dan video pertama di Instagram untuk meramaikan yahun baru 2022 ini. Penasaran gimana cara buatnya? Yuk kami simak hingga habis ya.

Apa Itu Recap 2021 di Instagram?

Recap 2021 adalah postingan yang diunggah pengguna media sosial untuk menyambut tahun baru yang akan langsung tiba. Video itu biasanya diunggah lewat akun media sosial Instagram memakai fitur reels maupun instastory. Postingan itu berupa video yang berasal dari kumpulan foto-foto maupun video yang diambil saat tahun 2021 dan digabungkan jadi satu dengan durasi masing-masing foto yang cepat menyesuaikan dengan alunan musik yang mengiringinya agar video itu terlihat keren dan apik jika diposting di akun media sosial pribadi.

See also  Cara Mendownload Lucky Patcher Mod APK 2021 gratis

Cara membuat recap 2021 di Instagram ini tidaklah sulit, karena sekilas sama dengan fitur playback 2021 milik Instagram. Namun, postingan recap 2021 di Instagram yang tengah hype sekarang ini mesti dibuat menggunakan aplikasi editing video yang bisa bebas kamu unduhan lewat Play Store maupun App Store sebab video ini tidak bisa dibuat dengan fitur yang ada di Instagram.

Untuk membuat video ini, anda bisa menggunakan aplikasi editing video yang ada seperti Vn, Kinemaster, Capcut, Youcut maupun aplikasi lainnya. Bagi anda yang belum mempunyai aplikasinya, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store ataupun App Store.

Cara Membuat Recap 2021 di Instagram

Cara membuat Recap 2021 di Instagram tidak bisa dilakukan secara instan, anda harus ada sedikit effort untuk membuatnya. Tapi, saat anda lihat hasil videonya, anda akan merasa sangat senang dan puas dengan hasil usaha anda itu. Buat anda yang mau mengikuti trend Instagram ini, anda bisa mengikuti pedoman berikut. Ada 2 cara yang bisa anda melakukan untuk memicu video Recap 2021 ini, keliru satunya yaitu dengan mengedit secara manual, selain itu anda bisa  mengenakan fitur template yang sudah disediakan oleh aplikasi Capcut.

Cara Bikin Recap 2021 di Instagram secara Manual Menggunakan Aplikasi Editing YouCut/VN

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat video recap 2021 di Instagram, simak cara membuat recap 2021 di Instagram berikut ini.

  • Download aplikasi YouCut atau VN di Play Store. Bagi kamu pengguna Appstore kamu juga bisa mendownload aplikasinya di sini.
  • Siapkan foto dan video yang akan digunakan. Jumlah foto disesuaikan dengan durasi dan ketukan lagu. Di aplikasi YouCut kamu bisa menyiapkan 1 video dan 65 foto. Tentunya foto tersebut adalah foto yang diambil pada tahun 2021 ya.
  • Download musik yang akan kamu gunakan dalam video recap 2021
  • Buka aplikasi editing video di ponsel kamu.
  • Pilih proyek baru, masukan 1 video dan foto yang kamu gunakan dalam video recap 2021.
  • Atur durasi video sepanjang 6 detik dan masing-masing foto 0,2 detik
  • Input musik yang sudah kamu download sebelumnya.
  • Pada video pertama, berikan teks “My Recap 2021” atur bentuk font dan ukuran teks sesuai keinginan kamu.
  • Impor video recap 2021 kamu.
  • Terakhir, unggah video recap 2021 ke akun Instagram pribadi kamu.
See also  WhatsApp Aero v9.11 2022, Ini Link Cara Download Aplikasinya!

Cara Buat Recap 2021 di Instagram Menggunakan Template

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, selain secara manual seperti cara di atas, kamu juga bisa membuat video recap 2021 dengan mudah dengan menggunakan template yang ada di aplikasi CapCut. Berikut Cara Membuat Recap 2021 di Instagram menggunakan template CapCut

  • Download aplikasi CapCut di Smartphone kamu.
  • Buka aplikasi yang sudah kamu download tersebut lalu pilih template.
  • Untuk mencari template nya kamu bisa menggunakan fitur pencarian, ketik “my recap 2021” pada kolom pencarian
  • Pilih template yang ingin anda gunakan
  • Lalu masukan foto atau video yang anda inginkan
  • Atur letaknya sesuai keinginan kamu.
  • Jika sudah selesai mengedit, kamu bisa mengekspor video tersebut.
  • Unggah video kamu menggunakan reels ataupun instastory di akun Instagram pribadi kamu

Nah, itu tadi cara membuat recap 2021 di aplikasi Instagram. Cukup mudah bukan, anda bisa turut meramaikan media sosial dalam rangka menyambut tahun baru 2022. Selain membuat video recap 2021, anda juga bisa berkreasi membuat video disesuaikan keinginan anda loh melalui aplikasi editing yang sudah dijelaskan di atas.

Akhir kata 

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Berikut ini Keuntungan Memakai Jasa Pembuatan Website Organisasi

Berikut ini Keuntungan Memakai Jasa Pembuatan Website Organisasi

Layanan pembuatan situs web organisasi, sejujurnya, mengalir secara luas, Anda dapat mencari di Google atau sebaliknya jika Anda tidak ingin berbelit-belit, kunjungi saja koneksi ini: https://tonjoo.com. Rasanya terfragmentasi jika sebuah organisasi tidak memiliki website. Karena dengan media ini, selain memiliki pilihan untuk berbagi berita dengan cepat, juga siap untuk meningkatkan jumlah calon pelanggan, menawarkan kemudahan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.