free hit counter Trik Fotografi Smartphone Secara Mudah dengan Hasil Gambar Yang Maksimal - smangaat.com

Trik Fotografi Smartphone Secara Mudah dengan Hasil Gambar Yang Maksimal

Trik Fotografi Smartphone Secara Mudah dengan Hasil Gambar Yang Maksimalsmangaat.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai pada era modern saat ini keluaran teknologi semakin canggih, hal ini memicu rakyat semakin dimanjakan. Teknologi memang mempermudah dan mempercepat sebuah aktifitas pekerjaan, terhitung profesi fotografer. Untuk jadi seorang fotografer pemula tidak mesti membeli kamera digital yang harganya begitu mahal. Kamu mamapu memanfaatkan smartphone sebagai langkah awal untuk memasuki dunia fotografi.

Dimana Smartphone keluaran terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan performa teknologi kamera yang bagus dan kapasitas MP (Mega Pixel) yang tinggi, agar kamu tidak harus membeli kamera digital dengan harga yang mahal. Bagi kamu pengguna Smartphone yang hobby berfoto, tentunya tidak harus khawatir lagi untuk menciptakan karya gambar atau foto yang menarik dengan hasil yang bagus.

Walaupun kamera Smartphone kamu bagus, tidak menutup kemungkinan hasil foto atau gambar yang di dapat Juga bagus. Oleh karena itu, untuk memperoleh gambar yang menarik dan berkualitas bagus pastinya ada tipsnya. Nah, bagaimana caranya? Berikut ini trik fotografi Smartphone yang harus kamu ketahui.

Trik Fotografi Smartphone Secara Mudah

1. Bersihkan Lensa Kamera Smartphone Anda

Tips awal ini sangat penting dan utama yang harus di perhatikan di dalam trik fotografi smartphone. Apabila lensa kamera smartphone kamu kotor, maka hasil jepretan foto yang didapat akan blur. Untuk membersihkan lensa kamera, kamu cukup menggunakan kain halus, lantas usapkan kain itu pada lensa kamera kamu sampai benar-benar bersih.

See also  Beredar Link Video Rangga Viral di TikTok dan Twitter Terbaru 2022

2. Hindarkan Penggunaan Zoom Kamera

Umumnya lensa kamera smartphone memiliki panjang focal 25-28mm yang di dalam dunia fotografi disebut dengan lensa sudut lebar. Dengan demikian, objek akan terlihat lebih kecil dibandingkan yang sebenarnya. Ketika momotret gambar, sebaikanya jangan memakai zoom. Sebab, semakin kamu menggunakan zoom, maka semakin besar degradasi resolusi foto.

3. Hindarkan Penggunaan Flash

Trik fotografi smartphone yang selanjutnya adalah hindarkan penggunakaan flash. Untuk mendapatkan gambar atau foto yang bagus, sebaiknya gunakan pencahayaan alami. Pemanfaatan cahaya alami ini yaitu dengan cara mengarahkan kamera dan menentukan warna cahaya agar mampu menghasilkan pengaruh visual yang dramatis pada foto.

4. Gunakan HDR dengan Tepat

HDR (High Dynamic Range) merupakan salah satu fitur kamera yang berfungsi untuk mengatur taraf pencahayaan dengan lebih bergerak maju. HDR akan terlihat jelas ketika kamu mengakses kamera. Jika kamu mengaktifkan fitur Hdr, maka kamera dengan otomatis akan menambah pencahayaan disesuaikan keperluan dan situasi di kurang lebih objek.

Ketika fitur HDR diaktifkan, maka foto yang dihasilkan akan terlihat lebih terang atau cerah. Bagi kamu yang belum ahli di dalam menentukan sudut pencahayaan, maka fitur HDR bisa jadi solusi alternatifnya.

5. Menentukan Bingkai Foto dengan Frame

Dengan meletakan objek di dalam suatu bingkai, maka akan menjadikan mata bisa sedikit fokus pada objek tersebut. Disisi lain, bingkai juga berfungsi untuk beri tambahan suatu dampak visual yang menarik. Berikut ini yang mampu kamu jadikan bingkai atau frame adalah gerbang, pepohonan, ventilasi dan masih banyak lagi.

6. Pastikan Saat Pegang Hp Jangan Goyang

Trik fotografi smartphone yang paling terakhir, yaitu pastikan tangan kamu jangan sampai goyang atau bergetar. Untuk menanggulangi hal itu, menfaatkan benda lain sebagai sandaran, seperti pohon, tembok, kursi dan lain sebagainya. Jika kamu punya uang lebih, belilah tripod saja sehingga hasil gambar yang didapat tidak blur.

See also  Link 185.63.l53.200 Koleksi Video Bokeh Hot 18++

>>INFO VIRAL<<

Demikianlah ulasan kali ini terkait Trik fotografi smartphone. Semoga dapat menjadi bahan surat keterangan bagi kalian untuk belajar di dunia fotografi dan selamat mencoba!!!

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *