free hit counter Tutorial Menghapus dan Mengganti Background Video di Capcut - smangaat.com

Tutorial Menghapus dan Mengganti Background Video di Capcut

Tutorial Menghapus dan Mengganti Background Video di Capcutsmangaat.com – Hay sahabat semuah kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Bersamaan dengan banyaknya pengguna media sosial yang meningkat tajam beberapa tahun belakangan, maka, semakin banyak pula content creator yang bermunculan di Indonesia. Para content creator itu, tentunya memerlukan sarana bagi mereka untuk membuat dan mengedit video. Untuk mengedit video, diperlukan sebuah aplikasi editing yang mudah untuk digunakan dan punya fitur yang lengkap untuk menolong proses editing.

Salah satu aplikasi editing yang banyak digunakan oleh para editor dan content creator adalah aplikasi Capcut. Aplikasi ini banyak digunakan karena mempunyai fitur yang lengkap dan keren, sehingga sangat mendukung para editor untuk mengedit video mereka agar lebih bagus dan menarik bagi para penonton. Sehingga contentnya diminati oleh banyak orang dan tentunya menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Di dalam mengedit video, anda tentu ingin supaya video anda lebih keren di dalam hal tampilan. Hal itu bisa anda melakukan dengan mengganti background pada video anda. Nah, pada aplikasi Capcut, anda bisa mengganti background video anda disesuaikan keinginan. Bagi anda editor pemula, anda pasti belum sangat memahami bagaimana Cara Mengganti Background Video di Capcut. Buat anda yang penasaran, simak artikel ini hingga akhir, sebab pada kesempatan ini kita akan membahas tutorial Cara mengganti Background Video di Capcut yang bisa anda ikuti sehingga video yang anda buat lebih bagus.

See also  Tips Mengganti Background Google Meet di Laptop dan HP

Cara Mengganti Background Video di Capcut

Buat anda yang belum memahami berkaitan aplikasi Capcut, kita akan memeberikan informasinya buat anda. Capcut merupakan aplikasi editing video yang hadir dan bisa anda gunakan lewat smartphone. Jadi, para pemula yang ingin belajar editing video tidak harus khawatir apabila tidak punya laptop ataupun Pc. Karena aplikasi Capcut telah menyediakan berbagai fitur yang tidak kalah canggih dengan aplikasi editing lainnya seperti Adobe CC Premiere dan Filmora yang dioperasikan lewat laptop atau Pc.

Dari sekian banyak fitur di aplikasi Capcut, Fitur mengganti background merupakan yang paling populer dan banyak digunakan oleh content creator. Dengan fitur keren ini, anda bisa mengubah latar belakang pada video anda dengan sangat gampang.

Background adalah tampilan latar belakang dari sebuah media seperti video. Biasanya, untuk mengganti background hanya bisa lakukan menggunakan aplikasi editing di laptop atau Pc. Tapi, hanya dengan aplikasi Capcut yang anda unduhan di Smartphone, anda juga bisa melakukan hal itu dengan mudah. Bagaimana Cara Mengganti Background Video di Capcut ? Berikut ini kita berikan tutorial yang bisa anda ikuti.

  • Pertama, terlebih dahulu kamu siapkan file video yang akan kamu edit.
  • Download aplikasi Capcut di Play Store melalui link berikut.
  • Pilih proyek baru pada aplikasi
  • Pilih foto yang ingin kamu ubah backgroundnya.
  • Jangan lupa untuk menyiapkan foto background pengganti.
  • Tambahkan foto utama/foto depan, lalu sesuaikan ukurannya.
  • Klik menu pengatur latar belakang di aplikasi Capcut.
  • Maka, secara otomatis background akan berubah menjadi background pengganti, dan background utama akan menghilang.
  • Jika proses editing sudah selesai, simpan hasil video kamu.

Cara Menghapus Background Video di Capcut

Selain Mengganti Background Video di Capcut, kamu bisa menghapus background video kamu di aplikasi ini. Berikut ini adalah tutorial yang bisa kamu lakukan untuk menghapus background video di aplikasi Capcut.

  • Pertama, jangan lupa untuk mengupdate aplikasi Capcut kamu ke versi terbaru.
  • Lalu, klik project terbaru, kamu pilih foto atau video yang ingin dijadikan background baru.
  • Kemudian, klik tombol overlay, tambahkan overlay, lalu kamu pilih video yang ingin kamu ubah backgroundnya.
  • Langkah selanjutnya, tap video yang ingin kamu hilangkan backgroundnya. Kamu bisa menekan tombol pengaturan latar belakang untuk menghilangkan backgroundnya. Kamu bisa menemukan tombol pengaturan latar belakang pada menu yang ada di bagian bawah aplikasi Capcut.
  • Terakhir, tekan tombol yang berbentuk tanda panah atas yang berada di pojok kanan untuk menyimpan hasil video yang telah kamu edit sebelumnya.
See also  Link dan Cara Menggunakan Instafonts.io Symbol on Telegram 2

Untuk bisa menghapus background video, anda cukup hanya memakai tombol pengaturan latar belakang . Disarankan untuk memakai background polos saat merekam video sehingga hasil penghapusan background bisa lebih rapi dan halus supaya terlihat lebih natural.

Demikian pembahasan artikel tentang Cara Mengganti dan Menghapus Background Video di Capcut. Semoga bisa bermanfaat bagi anda para content creator dan editor video. Jangan lupa nantikan update artikel terbaru dari kita setiap hari.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Berikut ini Keuntungan Memakai Jasa Pembuatan Website Organisasi

Berikut ini Keuntungan Memakai Jasa Pembuatan Website Organisasi

Layanan pembuatan situs web organisasi, sejujurnya, mengalir secara luas, Anda dapat mencari di Google atau sebaliknya jika Anda tidak ingin berbelit-belit, kunjungi saja koneksi ini: https://tonjoo.com. Rasanya terfragmentasi jika sebuah organisasi tidak memiliki website. Karena dengan media ini, selain memiliki pilihan untuk berbagi berita dengan cepat, juga siap untuk meningkatkan jumlah calon pelanggan, menawarkan kemudahan [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.