free hit counter Unicorn Kopi Kenangan Merilis Produk Baru, Bidik Gen Z dan Milenial - smangaat.com

Unicorn Kopi Kenangan Merilis Produk Baru, Bidik Gen Z dan Milenial

Unicorn Kopi Kenangan Merilis Produk Baru, Bidik Gen Z dan Milenialsmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai Kopi Kenangan meluncurkan produk baru yakni kopi siap saji. Unicorn anyar Indonesia ini membidik segmen gen Z dan milenial. kopi Kenangan merilis produk baru kopi siap saji atau ready to drink bernama Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Unicorn baru Indonesia menyasar pasar kelompok usia generasi atau gen Z dan milenial.

Produk itu diluncurkan setelah startup kuliner tersebut meraih pendanaan seri C termin pertama Us$ 96 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun.

“Lewat pendanaan itu, kita harus berinovasi memuaskan konsumen. Salah satu penemuan baru kita yaitu produk kopi siap saji,” kata Co-Founder sekaligus Chief of Business Development Officer Kopi Kenangan James Prananto didalam acara peluncuran Kopi Kenangan Hanya Untukmu di Jakarta, Senin (17/1).

Kopi siap saji terdiri dari tiga varian, yakni kopi gula aren (Black aren), capuccino atau mantancino, dan alpukat alias avocuddle. Ketiganya telah dijual di jaringan ritel modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Harga produk yakni Rp 9.500. James mengatakan, Kopi Kenangan memposisikan diri di pasar produk kopi siap saji sebagai produk premium.”produk kita 100Persen susu murni, gula aren, dan biji kopi asli Indonesia,” ujar James.

Kopi Kenangan memilih pasar kopi siap saji karena potensinya diakui besar. Menurut data Nielseniq, perkembangan volume rata-rata kategori ini sebelum pandemi corona 20Persen.

See also  10 Biaya Tersembunyi dalam Memulai Bisnis

Walaupun sempat turun pada 2020 imbas Covid-19, pertumbuhannya lagi menguat jadi 20Prosen tahun lalu. “Jadi potensinya masih besar untuk sektor ini,” ujar James.

Kopi Kenangan pun menyasar gen Z dan milenial dalam memasarkan produk kopi siap saji ini. Karena, minum kopi sudah jadi gaya hidup konsumen kedua generasi ini.

James mengatakan, walaupun gencar berinovasi dengan meluncurkan produk siap saji, tapi Kopi Kenangan tetap tidak melupakan produk lainnya, seperti fresh brew. “Produk siap saji ini menolong Kopi Kenangan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi,” katanya.

Pada November 2021, Kopi Kenangan membentuk perusahaan orang tua atau holding bernama Kenangan Brands. Holding itu menaungi sejumlah merek tidak sebatas kopi, namun Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis.

Saat ini, Kopi Kenangan punya lebih dari 600 gerai di 45 kota di Indonesia. Startup masakan ini mencatatkan kenaikan penjualan lebih dari dua kali lipat tahun lalu.

Selama 12 bulan terakhir, Kopi Kenangan menyajikan 40 juta cangkir kopi. Tahun ini, perusahaan menargetkan penyediaan 5,5 juta cangkir per bulannya.

Perusahaan rintisan itu juga berencana perluasan ke luar negeri. Tetapi, planning ini masih dikaji.

“Kita berkomitmen untuk memperluas jangkauan secara cepat sampai mencapai ribuan gerai di Asia Tenggara, sekaligus melengkapi portfolio kita dengan produk-produk yang mampu mencukupi keperluan pasar,” kata CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata didalam siaran pers, bulan lalu (27/12/2021).

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Bappebti Wajibkan Aset Kripto Harus Terdaftar Sebelum Diperdagangkan

Bappebti Wajibkan Aset Kripto Harus Terdaftar Sebelum Diperdagangkan

Bappebti sudah menetapkan 229 jenis aset kripto yang bisa diperdagangkan. Adapun aset kripto yang belum terdaftar di Bappebti, maka tidak mampu diperdagangkan Indonesia. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) mewajibkan pendaftaran aset kripto sebelum diperdagangkan di Indonesia. Plt Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana mengatakan pihaknya akan memperketat  supervisi perdagangan aset kripto guna [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.