free hit counter Unilever akan PHK 1.500 Karyawan Secara Global, Reorganisasi Bisnis - smangaat.com

Unilever akan PHK 1.500 Karyawan Secara Global, Reorganisasi Bisnis

Unilever akan PHK 1.500 Karyawan Secara Global, Reorganisasi Bisnissmangaat.com – Hay sahabat semua kembali lagi dengan saya admin di sini saya akan membahas mengenai PHK karyawan dalam rangka upaya Unilever mengubah model organisasi jadi lima unit usaha. unilever mengumumkan planning pemutusan interaksi kerja (PHK) 1.500 karyawan secara dunia. Langkah itu bersamaan dengan planning pemangkasan 15% jabatan senior dan 5% jabatan junior di perseroan.

CEO Unliver Alan Jope menjelaskan, pemangkasan jabatan itu dikerjakan sebab perusahaan sedang mengubah tipe organisasi jadi lima unit usaha, yakni produk kecantikan, perawatan pribadi, perawatan rumah , nutrisi, dan es krim.

“Dengan berfokus pada lima unit usaha ini akan sangat mungkin kita jadi lebih responsif pada tren konsumen, dengan akuntabilitas pengiriman yang sangat tahu. Dan juga, mendorong untuk mencapai sasaran perkembangan usaha kita,” kata Alan dikutip dari laman formal Unilever, Kamis (27/1).

Ia menyebut, perubahan ini akan dikonsultasikan dan para pekerja di pabrik tidak akan terdampak oleh perubahan ini. Sementara itu, semua biaya yang berkenaan dengan pendirian organisasi baru akan dikelola di dalam planning investasi restrukturisasi yang ada.

Alan menjelaskan, lima unit usaha ini juga akan didukung oleh operasi usaha Unilever mencakup teknologi, sistem, dan proses untuk mendorong kelebihan operasional di semua usaha. Sementara itu, pusat usaha Unilever yang dirampingkan akan tetap menetapkan taktik total bagi Unilever.

Sebagai hasil dari perubahan ini, Unilever juga turut sebabkan perubahan pada team kepemimpinannya, yakni Fabian Garcia, Presiden Amerika Utara, sudah ditunjuk sebagai presiden perawatan pribadi, yang bertanggung jawab atas pembersihan kulit, deodoran, dan perawatan mulut.

See also  Jaringan Meristem: Penjelasan Lengkap Jaringan Pertumbuhan Tanaman

Lantas, Peter ter Kulve akan melanjutkan perannya sebagai President Home Care, bertanggung jawab atas fabric care, home & hygiene, dan water & air.

Lalu, Hanneke Faber, President Foods & Refreshment, sudah ditunjuk sebagai President Nutrition, yang akan jadi rumah bagi scratch cooking, jajan sehat, nutrisi fungsional, daging berbasis tumbuhan, dan solusi makanan.

Juga, Matt Close, EVP Ice Cream, sudah ditunjuk sebagai President Ice Cream, suatu grup usaha yang berdiri sendiri. “Pengangkatan ini berlaku mulai 1 April 2022,” kata Alan.

Tidak hanya itu, Chief Operating Officer (Coo) Unilever Nitin Paranjpe, akan mengambil peran baru sebagai Chief Transformation Officer & Chief People Officer yang memimpin transformasi usaha, dan mengepalai manfaat SDM.

Lantas, Chief Supply Chain Officer Reginaldo Ecclissato, akan memimpin rantai pasok dan operasi usaha Unilever sebagai Chief Business Operations Officer.

Sementara itu, Presiden Kecantikan & Perawatan Pribadi Sunny Jain, sudah memutuskan untuk meninggalkan Unilever untuk menyiapkan dana investasi dalam megatren teknologi.

Di sisi lain, anggota Unilever Leadership Executive (ULE) lainnya akan tetap mengambil peran, terhitung Sanjiv Mehta yang akan menjaga kepemimpinan eksekutif Hindustan Unilever.

Akhir kata

Demikian pembahasan  yang bisa admin sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat, sekian dan terimakasih

Check Also

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Leaked Video Viral On Twitter Who Is Zanele Sifuba? Who Is Zanele Sifuba Husband? Zanele Sifuba

Who is Zanele Sifuba: If you do not know who is Zanele Sifuba and you have come to our website to know more about who is Zanele Sifuba, you have come to the right place. Who is Zanele Sifuba? After Zanele Sifuba's image surfaced on Twitter and Reddit, many people on the internet wanted to know who Zanele Sifuba's husband is and who Zanele Sifuba herself is. Who Is Zanele Sifuba? Mma Ntombizanele Sifuba, a politician and teacher from South Africa, has served as the Speaker of the [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *